Sukses

Taqy Malik Lelang Sepeda Brompton Kesayangan untuk Membangun Masjid, Dibeli Reza Paten dan Terjual Rp 777.777.777

Liputan6.com, Jakarta Taqy Malik kembali menjual barang kesayangannya. Setelah menjual jam Rolex, mantan suami Salmafina Sunan ini melepas sepeda Brompton kesayangannya. Diakui oleh Taqy sepeda tersebut memiliki banyak kisah dan cerita yang tak terlupakan.

Taqy Malik menjual sepeda kesayangannya tersebut melalui lelang di akun media sosialnya. Akhirnya, Brompton hijau bergaris oranye itu dibeli Reza Paten, pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur. Berapa Reza Paten membeli sepeda Taqy Malik itu?

"Harganya Rp 777.777.777 (tujuh ratus tujuh puluh tujuh juta tujuh ratus tujuh puluh tujuh ribu tujuh ratus tujuh puluh tujuh rupiah)," kata Taqy Malik saat ditemui di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022).

 

2 dari 4 halaman

Uang Tunai

Saat itu Reza Paten langsung menyerahkan uang tunai sesuai harga yang telah disepakatinya dengan Taqy Malik.

Uang hampir satu miliar rupiah tersebut dibawa Reza Paten dalam sebuah koper merah marun berukuran sedang. Sebaliknya, Taqy Malik secara resmi memberikan sepeda Brompton miliknya dan diserahkan ke Reza Paten.

 

 

3 dari 4 halaman

Masjid

Taqy Malik menyebutkan, uang tersebut bukan masuk ke kantong pribadinya. Melainkan akan dimanfaatkan untuk membangun sebuah masjid di Cibinong.

"Kalau hasil lelang sepeda Brompton, akan dipakai untuk membangun masjid di Cibinong," kata Taqy Malik.

Reza Paten senang akhirnya bisa mendapatkan sepeda Brompton milik Taqy Malik, setelah sebelumnya kalah nilai dengan Gilang Widya Pramana saat 'berburu' jam tangan Rolex.

"Bukan soal menang atau kalah sebenarnya, tetapi manfaat dari uang setelah lelang itu, yang dipakai untuk membangun masjid," kata Reza Paten.

 

4 dari 4 halaman

Kenangan

Sepeda Brompton itu begitu bersejarah bagi Taqy Malik karena selalu menemaninya selama kuliah di Madinah, Arab Saudi.

"Apabila jemaah yang lain jalan kaki saat keliling Mekah dan Madinah, saya gowes dengan sepeda ini," kata Taqy Malik.

Taqy Malik berharap, masjid-masjid yang sedang dibangunnya dari uang hasil lelang itu bisa segera digunakan saat Ramadhan tahun ini.