Sukses

Raffi Ahmad Kerja 20 Jam Sehari Sejak SMP: Kalau Belum Capek, Kita Belum Sukses

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dikenal sebagai orang yang pekerja keras. Dia sudah berkarier di industri hiburan sejak masa SMP.

Sebelum menjadi pembawa acara yang sukses, suami Nagita Slavina ini lebih dulu dikenal sebagai bintang sinetron papan atas. Bayaran Raffi Ahmad sebagai bintang sinetron di usia remaja juga sangat besar.

"Mungkin gue main sinetron dibayarnya lumayan okelah waktu itu. Zaman gue SMA udah 30 sampai 35 juta. Untuk ukuran zaman SMA sudah oke banget," kata ayah Rafatar Malik Ahmad yang potongan videonya tersebar di TikTok, Selasa (18/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bayaran Jadi MC

Meski sudah memiliki bayaran tinggi, Raffi Ahmad tak gengsi menerima tawaran kerja yang bayarannya jauh lebih kecil.

"Pas gue jadi host gue dibayar sejuta itu gue ambil. Jadi, segitu perbandingannya. Intinya sih kita harus mau beradaptasi dan jangan merasa tidak nyaman," terangnya.

3 dari 4 halaman

Turun untuk Naik Lagi

Ayah dua anak ini merasa perlu mengeksplor kemampuannya di bidang lain, meski harus merintis dari bawah lagi.

"Karena kalau kita sudah merasa berada di atas tuh jatuhnya sakit. Jadi kita turun lagi buat naik lagi," ujar Raffi.

Lelah, itu yang dirasakan Raffi Ahmad sebagai seorang pekerja keras. Namun, itu adalah kunci kesuksesannya. "Kalau kita mau sukses, kita harus capek, kalau kita belum capek, kita belum sukses," cerita Raffi.

4 dari 4 halaman

Jam Kerja

Terakhir, dia mengungkap jam kerja per hari selama 20 tahun berkarier. Durasi Raffi bekerja terbilang mencengangkan.

"Ada yang bilang Raffi beruntung, oke gue bersyukur beruntung. Tapi gue sehari kerja 20 jam, dari gue SMP sampai sekarang. Kurang lebih 20 jam, lebih dari 12 jam. Sudah 20 tahun nih begini," tutupnya.