Sukses

Gandeng Keith Martin, Girlband Dreamgirls Luncurkan Single Kedua Bernuansa Era 1980-an

Girlband Indonesia Dreamgirls kembali berkarya dalam single kedua Silverstar.

Liputan6.com, Jakarta - Girlband Dreamgirls kembali menunjukkan karya barunya dengan single bertajuk "Silverstar". Lagu tersebut menjadi karya kedua bagi girlband Indonesia ini.

Dan kali ini Dreamgirls juga menggandeng Keith Martin. Dipercaya bahwa dengan melantunkan lagu ciptaan rapper asal Amerika Serikat ini menjadi musik terbaik yang bisa diterima pasar internasional.

Uniknya, Dreamgirls tak bertemu langsung dengan sang pencipta lagu karena memang Keith Martin sedang tak ada di Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Manila

Disebutkan Andrew Darmoko, Produser sekaligus pihak VALF Record, bahwa tak hanya Keith Martin saja yang berada di balik lagu milik Dreamgirls ini.

"Kami bekerjasama jarak jauh dikarenakan Keith Martin saat ini tinggal di Manila. Heldy Mahardika juga sosok yang berperan dalam aransemen musik "Silverstar"," ungkapnya, Minggu (16/1/2022).

 

3 dari 5 halaman

Bernuansa Disko Modern

Dreamgirls memilih musik era 1980-an dengan genre disko modern. Inilah alasannya. "Ini adalah salah satu cara untuk lebih mudah berinteraksi dengan gen Z di masa kini," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

3,5 Bulan

Ditambahkan Andrew, memerlukan waktu 3,5 bulan dalam produksi video musik "Silverstar" yang menggambarkan ikon idola yang penuh pesona dan inspiratif.

"Tampilan konsep para anggota girlband ini sama modernnya dengan yang era sekarang, tetapi dikompilasi dengan suasana tahun 80-an. Selain itu suara mereka yang memesona, para anggota Dreamgirls juga menunjukkan tarian mereka yang tersinkronisasi sempurna dengan koreografi yang seru dan ceria," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Bahasa Inggris

Girlband yang dilabeli Likee & VALF memilih lagu berbahasa Inggris untuk single ke duanya ini agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Pada single pertama berjudul "Falling in Love" memasukkan unsur melodi pop Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.