Sukses

Matt Damon Jadi Dalang di Balik Ben Affleck Pensiun dari Peran Batman

Kisah sang aktor pensiun dari peran Batman ini disampaikan sendiri oleh Ben Affleck dalam sebuah bincang-bincang bersama Matt Damon.

Liputan6.com, Jakarta Pensiunnya Ben Affleck dari peran Batman di waralaba DCEU (DC Extended Universe), memang mengecewakan sebagian penggemar superhero DC. Namun kisah di baliknya, tak lepas dari sahabat Ben sesama aktor Hollywood, Matt Damon.

Melansir comicbook.com, baru-baru ini, Matt Damon yang dikenal di dunia Hollywood dengan peran ikonis sebagai Jason Bourne, rupanya sempat membujuk Ben Affleck untuk tak lagi terlibat sebagai manusia kelelawar di layar lebar.

Kisah sang aktor pensiun dari peran Batman ini disampaikan sendiri oleh Ben Affleck dalam sebuah bincang-bincang bersama Matt Damon untuk membahas seputar film drama kolosal terbaru mereka, The Last Duel.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Agar Selalu Bahagia

Menurut Ben, bujukan dari Matt itu dikarenakan sahabatnya tersebut ingin melihat dirinya bisa selalu bahagia di industri Hollywood. Hal itu tak didapatnya selama memerankan Batman.

"Aku memiliki pengalaman langka selama Justice League untuk banyak alasan yang berbeda. Tak menyalahkan siapapun, ada banyak hal yang terjadi," ujarnya kepada Matt Damon.

 

3 dari 5 halaman

Tak Menarik

Lebih lanjut, Ben Affleck meluapkan keluh kesah dan ketidaknyamanannya selama terlibat di waralaba DCEU, yang diyakini sebagai fans berasal dari pihak Warner Bros sendiri.

"Tapi sungguh aku tak merasa bahagia dengan apa yang sudah terjadi. Aku tidak suka berada di sana. Aku tidak berpikir itu menarik. Dan kemudian beberapa hal menyebalkan, hal buruk terjadi. Tapi, itu seperti aku merasa, 'Aku tak akan melakukan hal itu lagi," terang Ben Affleck.

 

4 dari 5 halaman

Pengaruh Utama

Barulah Ben Affleck mengakui bahwa Matt Damon merupakan orang yang paling berpengaruh dalam keputusannya berhenti memerankan Batman.

"Faktanya, aku berbicara kepadamu mengenai hal itu dan kamu adalah pengaruh utama pada keputusan itu. Aku ingin melakukan hal-hal yang akan membuatku bahagia. Kemudian kita pergi dan terlibat The Last Duel dan aku bersenang-senang setiap hari di film ini," kenang Ben Affleck.

 

5 dari 5 halaman

Menikmati Meskipun Jadi Penjahat

Ben Affleck lantas mengungkapkan kebahagiaannya bisa bermain di The Last Duel meskipun di situ ia berperan sebagai penjahat. Kebalikannya di Justice League di mana ia tak bahagia biarpun menjadi pahlawan ikonis.

"Aku bukan bintangnya, aku tidak disukai. Aku adalah seorang penjahat. Aku tidak seperti yang kukira ketika aku memulainya. Namun itu adalah pengalaman yang luar biasa. Dan itu semua hanyalah hal-hal yang datang dan tidak kukejar," ungkap Ben Affleck.

Meskipun sudah pensiun dari peran Batman, Ben Affleck untuk terakhir kalinya bakal tampil sebagai manusia kelelawar dalam film The Flash yang akan tiba pada November 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.