Sukses

Robby Purba Perlihatkan Penampakan Tumor Payudara yang Diangkat dari Dadanya, Besar dan Banyak

Robby Purba akhirnya blak-blakan soal operasi tumor payudara yang dijalaninya akhir 2021. Ia memperlihatkan bentuk tumor yang bersarang di dadanya.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Robby Purba blak-blakan soal tumor payudara yang telah diangkat dari dadanya di Rumah Sakit Siloam Jakarta pada akhir 2021. Ia menyebut, genetik salah satu faktor yang membuatnya rawan kena tumor.

“Kakak-kakakku cewek pada punya tumor payudara. Memang aku sudah membayangkan dan sudah bersiap bahwa ini tumor karena beberapa bulan sebelumnya (aku bertanya) mungkin enggak sih pria punya tumor?” katanya.

Setelah menjalani pemeriksaan medis dan divonis mengidap tumor, presenter X Factor Indonesia itu tak terlalu kaget bahkan siap mental. Meski begitu, ia mengaku waswas mengingat tumor itu bisa jadi kanker payudara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkembang Jadi CA

“Cuma permasalahannya takut nih kalau tumor ini berkembang menjadi Ca alias kanker karena kakakku salah satunya survivor kanker payudara,” beri tahu bintang film 99 Nama Cinta.

Melansir dari video di kanal YouTube Robby Purba, Minggu (9/1/2022), sang aktor mengutip pernyataan dokter bahwa tumor payudara pada laki-laki kasus langka. Justru karena langka, potensi bahayanya meninggi.

3 dari 5 halaman

Ini Penyakit Langka

“Dari dokternya sendiri yang bilang, ini penyakit langka untuk laki-laki, yang bisa terjadi sama perempuan, misalkan 100 atau 1.000 banding 1. Nah, yang satu ini si laki-laki ini yang mengidap tumor payudara, jarang bisa dihadapi atau dimiliki oleh laki-laki,” imbuhnya.

“Yang jarang ini malah possibility untuk CA-nya lebih besar. Untuk mengarah ke kanker lebih besar,” artis kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986 ini menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Penampakan Tumor

Robby Purba tak mau menutup-nutupi fakta ia mengidap tumor payudara. Baginya, penyakit bukan aib. Justru ia berharap, vonis tumor payudaranya membuat para pria di luar sana lebih melek terhadap penyakit ini.

Tak tanggung-tanggung, Robby Purba lantas memperlihatkan penampakan tumor yang diangkat dari dadanya oleh tim dokter lewat operasi medis. Rupanya lumayan besar dan panjang. 

5 dari 5 halaman

Cukup Besar, Cukup Banyak

“Kalau mau tahu hasil tumornya seperti apa setelah dioperasi. Ini gambarnya. Ini gambarnya. Cukup besar, cukup banyak,” ungkapnya seraya berkelakar bentuknya seperti daging olahan di restoran.

Robby Purba lalu mengajak masyarakat bergaya hidup lebih sehat. Ia mengimbau pria maupun wanita tak meremehkan benjolan di sekitar dada. Jika mencurigakan tak ada salahnya periksa ke dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.