Sukses

Jadi CEO Manchester United, Richard Arnold Sudah Lama Bersahabat dengan Ed Woodward

Jabatan baru Richard Arnold sebagai CEO Manchester United baru efektif pada 1 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Richard Arnold sedang berdengung di telinga para pecinta Liga Inggris terutama suporter Manchester United. Pasalnya, pria 50 tahun itu akan diangkat sebagai CEO (Chief Executive Officer) baru klub Setan Merah asal Inggris.

Jabatan baru Richard Arnold ini baru efektif dimulai pada 1 Februari 2022 mendatang. Ia akan menggantikan posisi Ed Woodward yang sudah hampir 9 tahun menjadi CEO Manchester United.

Sebelum menjadi CEO, Richard Arnold memiliki jabatan sebagai Group Managing Director (direktur pelaksana grup). Pergantian ini tampaknya akan mendapat dukungan besar dari Ed Woodward.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lama Bersahabat

Pasalnya, keduanya sudah lama bersahabat sejak bergabung sebagai pengurus Manchester United. Bahkan, Richard dan Ed beberapa kali kedapatan sedang berdekatan pada sejumlah pertandingan atau acara.

 

3 dari 5 halaman

Mendapat Nasihat

Bahkan menurut The Times, Ed Woodward telah memberikan nasihat kepada Richard. Ed meminta Richard untuk selalu fokus pada urusan jangka panjang serta mengabaikan segala 'kebisingan'.

4 dari 5 halaman

Latar Belakang

Richard Arnold bergabung dengan Manchester United sejak 2007 hingga akhirnya ditunjuk sebagai direktur pelaksana grup sejak 2013.

Sebelum berkiprah di sepakbola, Richard bekerja di sektor teknologi serta firma akuntansi Pricewaterhouse Coopers. Dari situlah persahabatannya dengan Woodward terjalin.

 

5 dari 5 halaman

Asli Inggris

Richard dibesarkan di barat laut Inggris lalu kuliah di Universitas Bristol seperti Ed Woodward. Setelah lulus, Richard meraih gelar Bachelor of Science di bidang Biologi sebelum akhirnya menjadi akuntan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.