Sukses

Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda karena Lonjakan Covid-19 Varian Omicron

Seperti tahun lalu, Grammy Awards 2022 diundur gara-gara lonjakan Covid-19.

Liputan6.com, Los Angeles - Bak deja vu, jadwal pelaksanaan Grammy Awards 20222 kembali morat-marit karena pandemi Covid-19. Ajang prestisius di bidang musik tersebut kini resmi diundur karena kasus varian Omicron yang merajalela di Amerika Serikat.

"Setelah analisis dan pertimbangan yang penuh kehati-hatian dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keamanan, komunitas artis dan banyak partner kami yang lain, Recording Academy dan CBS menunda ajang tahuan Grammy Awards ke-64," begitu pernyataan pihak penyelenggara, seperti diwartakan E! News, Kamis (6/1/2022).

Grammy tahun ini harusnya digelar pada 31 Januari 2022. Belum ada perkiraan tanggal baru untuk pelaksanaan ajang ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Ada Tanggal Pengganti

Penyelenggaran menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan para tokoh di komunitas musik maupun warga pada umumnya, menjadi prioritas mereka.

"Mempertimbangkan situasi yang tak menentu terkait varian Omicron, menyelenggarakan acara pada 31 Januari memiliki banyak risiko. Kami menantikan Malam Terbesar untuk Musik pada masa mendatang, yang tanggalnya akan segera disampaikan," begitu isi pernyataan penyelenggara.

3 dari 5 halaman

Tahun Lalu Juga Diundur

Ini kali kedua Grammy mundur karena wabah Covid-19. Tahun lalu, pelaksanaan acara ini ditunda karena lonjakan kasus yang terjadi di Los Angeles.

Kala itu, acara yang harusnya digelar pada 31 Januari, mundur menjadi 14 Maret 2021.

4 dari 5 halaman

Di Tempat Terbuka

Maret 2021, Grammy akhirnya jadi digelar, dengan format yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perhelatan ini digelar di tempat terbuka Crypto.com Arena, yang sebelumnya dikenal sebagai Staples Center.

5 dari 5 halaman

Grammy Awards 2022

Trevor Noah, host tahun lalu, dijawalkan kembali memandu Grammy 2022. Nominasinya telah diumumkan pada November 2021, dengan nomine seperti Taylor Swift, Billie Eilish Olicia Rodrigo, Lil Nas X, Silk Sonic, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.