Sukses

Kabar Rio Ramadhan Meninggal Dunia Cuma Hoaks, Kekeyi Terlanjur Ucap Belasungkawa

Rio Ramadhan mengaku akun Instagram miliknya diretas. Kekeyi dan warganet lain terlanjut mengungkap rasa dukacita.

Liputan6.com, Jakarta Kekeyi dan banyak warganet lain kecele dengan satu kabar hoaks yang menyebut Rio Ramadhan meninggal dunia. Pada Minggu (2/1/2022), kabar palsu ini memang ramai beredar di jagat maya, mengatasnamakan adik Rio yang diunggah di akun TikTok pria ini.

"Halo semuanya saya putri adiknya kak rio...cuma mau bilang kk tersayang saya yang hebat telah kembali ke asalnya. rip," tulisnya, lengkap dengan emotikon tangis dan merpati.

Tangkapan layar dari unggahan ini beredar luas di media sosial.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Separuh Rasa Kekeyi

Kekeyi termasuk salah satu orang yang bereaksi mendengar kabar ini. Ia mengunggah sejumlah ucapan belasungkawa untuk sang mantan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, turut berduka cita semoga kamu tenang disana. Kau yang masih membawa separuh rasaku...KAMU UdaH Bahagia ya BebeKU," tulisnya di satu unggahan Instagram Stories.

 

3 dari 5 halaman

Semoga Amal Ibadah Diterima

Di Story yang lain ia menulis, "Innalillahi wa innailaihi rojiun, turut berduka cita semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah, aamiin."

4 dari 5 halaman

Tak Tahu Ternyata Hoaks

Namun belakangan, saat seorang warganet mempertanyakan kebenaran di balik kabar ini, ia mengaku tak tahu menahu.

"Maaf saya kurang tau karna saya sudah 1 tahun tidak berkabar dengan dia dan tadi saya ada mention kabar Rio meninggal dunia , saya kaget dan merepost, untuk hoax atau tidaknya maaf banget saya kurang tau , apa bila ada kesalahan mohon maaf yang sebesar"nya," tulisnya dengan menyisipkan emotikon tangan menangkup.

5 dari 5 halaman

Masih Hidup

Tak berapa lama, Rio Ramadhan muncul lewat Instagram Stories. Ia masih segar bugar, dan menegaskan bahwa akunnya telah diretas orang

"Dari tadi akun gua itu di-hack sama orang, terus dia bikin kabar kalau gue udah meninggal. Sampai-sampai dia ngebalesin semua DM-DM dari temen-temen gua. Katanya gua kena jantung lah, meninggal, segala macem," kata dia di unggahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.