Sukses

Jada Pinkett Smith Alami Kebotakan karena Gangguan Autoimun, Kini Bisa Menerima dengan Tawa

Jada Pinkett Smith menunjukkan garis kebotakan yang melintang di bagian atas kepalanya.

Liputan6.com, Jakarta Jada Pinkett Smith selama beberapa bulan terakhir tampil dengan kepala plontos. Istri aktor Will Smith tersebut baru-baru ini juga mengungkapkan hal lain mengenai rambutnya.

Dilansir dari People, Rabu (29/12/2021), ia mengungkapkan bahwa dirinya menderita alopecia yang disebabkan gangguan autoimun. Gangguan ini menyerang folikel rambut yang menyebabkan rambut rontok.

Kondisi yang dialaminya ternyata cukup parah sehingga membentuk bald spot alias pitak yang tak ditumbuhi rambut. "Pada titik ini, aku hanya bisa tertawa," kata ibunda Jaden Smith dalam sebuah video terbaru di akun Instagram.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garis Melintang

Jada Pinkett Smith lalu menunjukkan ke depan kamera, garis kebotakan yang melintang di bagian atas kepalanya. "Kalian tahu, aku selama ini bergulat melawan alopecia, dan tiba-tiba pada suatu hari, lihat, ada garis ini di sini. Coba lihat," kata dia.

Garis itu tampak cukup nyata dan membuat Jada merasa sulit untuk menyamarkannya.

3 dari 5 halaman

Supaya Tak Ada yang Bertanya

Jada Pinkett Smith memperlihatkan garis kebotakan ini ke hadapan publik, agar tak ada lagi yang bertanya-tanya mengenai kondisi dirinya.

"Mama membuka semuanya sampai ke kulit kepala, supaya tak ada yang berpikir dia baru operasi otak atau semacamnya," tulisnya di caption.

4 dari 5 halaman

Tempat Tiara

Meski kehilangan sebagian rambutnya, Jada Pinkett Smith kini menanggapinya dengan lebih santai. Ia bahkan sudah punya rencana untuk garis kebotakannya ini.

"Aku akan menempelkan rhinestone di sini. Aku akan membuat mahkota mungil," ia memungkasi.

 

5 dari 5 halaman

Suntik Steroid

Sejak 2018, Jada Pinkett Smith sudah buka-bukaan mengenai masalah kerontokan rambut.

"Saat pertama kali terjadi, sangat menakutkan sekali. Aku sedang mandi dan tiba-tiba ada segenggam rambut di tanganku. Aku langsung berpikir, 'Apa aku bakal botak?'" ia menjelaskan dalam acara Red Table Talk yang dipandunya.

Sejak saat itu ia mencoba beragam perawatan, termasuk suntik steroid, yang memperlambat kerontokan rambut--bukan mengobatinya. Namun sejak Juli lalu ia memutuskan memangkas habis rambutnya, setelah terinspirasi anak perempuannya, Willow Smith. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.