Sukses

Kronologi Lesti Kejora Harus Melahirkan Lebih Cepat, Sempat Isi Acara Meski Sudah Kontraksi

Liputan6.com, Jakarta Saat ini Lesti Kejora berada di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Istri Rizky Billar ini menjalani rawat inap karena dijadwalkan melahirkan lebih cepat dari semestinya.

Lesti Kejora harus melahirkan saat kandungannya masih berusia 34 minggu. Ini karena dia mengalami kelelahan akibat banyak beraktivitas.

"Sebelumnya dede kan gedebag-gedebug super gerak. Malamnya dedenya ternyata sakit perutnya, ternyata malamya kontraksi, paginya flek," kata Lesti Kejora dikutip dari YouTube Leslar Entertainment, Senin (27/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sempat Nyanyi

Lesti Kejora langsung menghubungi dokter dan disarankan menjalani CTG (Cardiotocography). Namun ini tak langsung dia lakukan.

"Sama dokter harus langsung di CTG. Tapi sebelum itu dede ke Teh Ocha (Rossa) dulu nyanyi," ungkapnya sambil tertawa.

"Karena enggak enak permintaan untuk hadir sudah lama. Dedenya juga mau, excited banget," sambung Lesti Kejora.

3 dari 4 halaman

Rawat Inap

Dari hasil beberapa pemeriksaan yang dilakukan, dokter akhirnya meminta Lesti Kejora menjalani rawat inap. Ini salah satu upaya mencegah bayi lahir prematur.

"Setelah periksa CTG, observasi, kontraksinya banyak. Akhirnya disarankan dirawat saja," kata dokter Puspa yang mendampinginya.

4 dari 4 halaman

Operasi Cesar

Lesti pun diberi obat untuk mencegah kontraksi namun tidak berhasil. Dokter kandungan akhirnya memberi instruksi untuk segera bedah cesar.

"Dokter Nana Agustin, dokter yang menangani Bu Lesti adalah diterminasi atau kita lakukan tindakan sectio caesarea (bedah cesar) malam ini juga," kata dokter Puspa.