Sukses

Kriss Hatta Kembali ke Gereja Saat Berada di LP Cipinang, Kini Berharap Jodoh Seiman

Perjalanan spiritual Kriss Hatta kembali ke gereja rupanya bermula saat ia berada di lapas Cipinang Jakarta. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 menjadi fase kelam bagi Kriss Hatta. Ia menghadapi dua kasus hukum yakni dugaan pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria. Majelis Hakim kala itu menyatakan ia tak bersalah.

Namun ia sempat mencicipi pahitnya ditahan. Kedua, terkait kasus penganiayaan dengan korban Anthony Hillenaar. Melansir dari berbagai sumber, Kriss Hatta divonis lima bulan penjara.

Pemeran Mr. Money dalam program Uang Kaget menarik hikmah dari fase kelam ini. Menghuni LP Cipinang Jakarta membuat Kriss Hatta menemukan titik terang dalam perjalanan spiritual mencari ketenangan jiwa.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tepatnya Sebelum Pulang

“Tepatnya sebelum pulang, ya. Bulan Oktober 2019,” kata Kriss Hatta kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (25/12/2021). Di sana ada dua rumah ibadah yang berselebalah.

Saat hendak mencari ketenangan batin, hatinya meragu. Ia lantas mundur. Keesokan harinya, Kriss Hatta balik ke depan rumah ibadah. Entah mengapa kala itu suara hati membimbingnya masuk gereja.

3 dari 5 halaman

Oktober 2019

“Jadinya aku mulai pindah bulan Oktober 2019 secara hati. Kalau published belum,” ungkapnya lalu menambahkan, “Waktu di Cipinang, waktu masuk gereja pertama itu, pendeta yang melayani itu adalah pendeta yang melayani waktu mama di Bekasi.”

Pulang dari pelayanan di Cipinang, sang pendeta mengontak ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah. Dari ujung telepon, ia mengabarkan bertemu Kriss Hati di gereja. Mendengar ini, Tuty terharu.

 

4 dari 5 halaman

Memikirkan Respons Masyarakat

Keputusan kembali ke gereja diwarnai pergolakan batin. Kekhawatiran menyelimuti hati Kriss Hatta. Khawatir karier meredup. Waswas jika aliran pekerjaan tak sederas dulu.

“Yang enggak mudah tuh, kemarin-kemarin aku masih memikirkan respons masyarakat dan pekerjaan. Bisa dibilang pekerjaan aku dulu tuh banyak banget dari sinetron Islami, aku berpikir bakal dapat tanggapan jelek atau berpengaruh pada pekerjaan,” cetus Kris Hatta. 

5 dari 5 halaman

Yang Tuhan Kasih

Seiring waktu, Sang Khalik mendatangkan ketenangan di benaknya. Bintang film Cewek Saweran dan Satu Hati Sejuta Cinta percaya, rancangan Tuhan tak akan mencelakainya. Kini ia berharap mendapat jodoh seiman.

“Ke depan aku sangat yakin Tuhan punya rencana yang baik,” papar Kriss Hatta. “Kriteria (jodoh) yang anak Tuhanlah, yang Tuhan kasih saja pasti terbaik,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.