Sukses

Festival Musik Zii Fest Digelar di Bali, Gigi dan Rossa Tampil di Panggung yang Sama

Liputan6.com, Jakarta Sebuah festival musik bertajuk Zii Fest baru saja digelar di Bali pada Jumat, 17 Desember 2021. Seorang bernama Daniel Zii, yang akrab dipanggil dengan sebutan Mr. Cuanisasi, menjadi pencetus terlaksananya konser ini.

Konser Zii Fest ini digelar di sebuah kafe wisata yang cukup prestisius di Bali, Cafe del Mar. Acara ini Festival musik ini juga sekaligus menjawab kerinduan para penggemar musik untuk menikmati secara offline, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Zii Fest juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam ranka membangkitkan industri musik serta pariwisata pasca pandemi COVID-19, terutama bagi masyarakat Bali.

“Melalui ZII FEST ini, saya ingin memberikan dukungan program Pemerintah dalam memulihkan sektor pariwisata dan hiburan secara khusus Bali yang cukup terdampak pandemi COVID-19 ini,” ujar Zii dalam sebuah kesempatan terpisah, belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Musikus Papan Atas

Pada hari di ZII FEST berlangsung, hanya penonton yang mendapatkan undangan yang dapat menghadiri dan mengikuti festival ini.

Sebelum memasuki area festival, para penonton wajib untuk melakukan screening antigen yang telah disediakan oleh panitia dan wajib memakai masker selama berada di dalam area festival.

ZII FEST itu mengusung beberapa nama musisi besar yang akan tampil di panggungnya. Beberapa di antaranya adalah GIGI, Rossa, dan Ello. Serta didukung oleh penampilan dari Shaggydog, The Bakucakar, DJ Una dan Roy CDC.

“Selain pariwisata, saya juga ingin memberikan dukungan kepada teman-teman musisi, serta para pekerja event yang juga terkena dampak daripada pandemi ini,” tambah Mr.Cuanisasi.

 

3 dari 5 halaman

Berlangsung Meriah

Zii Fest dibuka dengan penampilan dari grup musik kantor Mr. Cuanisasi, DNA Band. Suasana konser pun berlangsung dengan meriah lantaran terdapat penampilan apik oleh DJ Una dan Shaggydog.

Setelah itu, giliran Ello yang tampil memanaskan panggung Zii Fest dengan mengajak para penonton yang hadir untuk bernyanyi bersama pada saat lagu "Masih Ada".

Setelah Ello, giliran Rossa tampil membawakan tembang-tembang lawasnya yang berhasil membawa penonton tenggelam dalam romantisnya malam di Bali.

Selanjutnya adalah The Bakucakar dengan penampilan penuh groove yang juga sempat berduet dengan Ello di atas panggung.

 

 

4 dari 5 halaman

Puncak Acara

Puncak acara Zii Fest ini adalah penampilan dari Gigi, yang penuh energi membawakan lagu-lagu populer seperti "11 Januari", "Andai", "Facebook", "Janji", dan "Terbang".

Ada satu penampilan spesial pada dari Gigi, yaitu aksi Mr.Cuanisasi dengan gitarnya sambil mengiringi Gigi di lagu "Kuingin". Zii Fest pun ditutup dengan musik EDM yang dibawakan oleh Roy CDC.

5 dari 5 halaman

Rencana Ke Depan

Rencananya di masa mendatang, Mr.Cuanisasi berencana Zii Fest bisa menjadi festival tahunan selain musik. Berbagai macam bentuk seni diharapkan bisa ditampilkan di dalam Zii Fest mendatang.

“Saya berencana ke depannya ZII FEST tidak hanya menampilkan musik, tapi juga seni lainnya seperti dance, grafiti, fesyen, dan seni modern lainnya. ZII FEST akan menjadi salah satu music and art festival terbesar di Asia yang akan diadakan setiap tahunnya” ujar Mr.Cuanisasi.

Mr.Cuanisasi adalah seorang entrepreneur yang memiliki bisnis di beberapa sektor industri seperti edukasi, properti dan pertambangan.

Ia juga terlibat aktif sebagai sponsor untuk beberapa bidang olahraga, seperti klub sepakbola Liga 1 Borneo FC, klub sepakbola Liga 3 Serpong FC, klub basket DNA Bima Perkasa, serta klub otomotif.