Sukses

Kenang Perjuangan Meniti Karier, Nova Eliza Mengaku Pernah Ditipu Agensi Artis

Nova Eliza bahkan butuh waktu sampai lima tahun untuk bisa menembus persaingan di dunia seni peran kala itu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Nova Eliza di dunia hiburan Tanah Air tentunya sudah cukup besar. Mulai era 90-an, paras cantik Nova Eliza kerap terpampang di televisi hingga layar lebar.

Sebelum meraih kesuksesan dan segala pencapaiannya itu, tentunya Nova Eliza juga melewati masa-masa sulit saat berjuang di awal kariernya. Bahkan, Nova Eliza sempat ditipu oleh salah satu agensi artis.

Pengalaman pahit tersebut disampaikan Nova Eliza saat menjadi bintang tamu di program Hello Story yang tayang di YouTube Channel MD Entertainment.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lima Tahun

Nova Eliza bahkan butuh waktu sampai lima tahun untuk bisa menembus persaingan di dunia seni peran kala itu.

"Dulu bener-bener 5 tahun untuk dapat peran utama loh, dan itu sempat dikerjain. Ada buka casting, naik bus ke Kota ternyata dikerjain aja di sana, cuma disuruh duduk di situ. Dikerjain diturunin di Stasiun Jatinegara," ungkap Nova Eliza.

 

3 dari 4 halaman

Curiga

Kala itu, sang ayah sudah menaruh curiga kepada agensi artis tersebut. Hingga akhirnya dalam satu kesempatan, orang dari agensi tersebut meninggalkan Nova Eliza di stasiun Jatinegara seorang diri.

"Jadi orang ngaku agensi mau ngorbitin artis penyanyi baru, sempet latihan beberapa kali, papaku mulai curiga, dia sempet nanya, 'kok sering pergi tapi hasilnya nggak ada?', agensinya mungkin tersinggung atau emang nipu, jadi kita naik angkot dari studionya, aku diturunin di Stasiun Jatinegara sendirian," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Menyerah

Sejak kejadian itu, sempat terbesit dalam benak Nova Eliza untuk tak lagi melanjutkan perjuangannya di dunia hiburan. Beruntung, Nova Eliza muda kala itu dikelilingi keluarga yang supportif sehingga terus memberikan semangat positif sampai akhirnya ia bisa merengkuh kesuksesan seperti sekarang.

"Karena 5 tahun itu nggak ada perkembangan apa-apa, bapakku sempet nanya, 'mau diterusin?' Karena nggak ada hasil apa-apa, sempet frustasi, tapi aku never give up," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.