Sukses

Kolaborasi dengan Duo Neverrtale, Charly Van Houten Garap Single Elektronik Dance Melayu

Charly Van Houten mencoba kolaborasi dengan genre musik berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Musikus Charly Van Houten tak ingin terjebak pada zona nyaman. Ia ingin terus membuat terobosan, agar eksistensinya terus terjaga. Secara kebetulan vokalis Setia Band ketemu dengan dua musisi yang berlatar belakang disc Jockey di salah satu studio rekaman di Bandung.

Dari hasil diskusi antara mereka, akhirnya disepakati untuk berkolaborasi dengan membuat single.

"Sebagai musisi, saya ingin terus berinovasi, agar eksistensi saya di industri musik terus terjaga. Nah, salah satu upaya saya dengan berkolaborasi dengan Neverrtale untuk membuat single Rembulan," ujar Charly usai peluncuran Single Rembulan di gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2021)

Charly mengungkapkan terobosan bermusiknya dengan menghadirkan musik Elektronik Dance Melayu (EDM) setelah berdiskusi dengan dua Duo Disc Jockey Rizal Siddiq Al Tahiri dan Ritchie Al Rivaldi dengan nama Neverrtale.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Tersendiri

Menurut Charly, setiap musisi punya gaya dan cara tersendiri dalam bermusik dan musik selalu menyatukan perbedaan yang ada bahkan menghadirkan karya kolaborasi sebagai sebuah karya spektakuler.

Kali ini di bawah bendera Nagaswara Musik, dua musisi beda generasi sekaligus berbeda genre musik yakni Neverrtale dan Charly Van Houten menyatu dan melahirkan single berjudul Rembulan

Lewat single Rembulan, Charly menjawab tantangan dua DJ muda Rizal dan Ritchie yang tergabung dalam Neverrtale untuk bermusik bareng.

 

3 dari 4 halaman

Modern

Rembulan single ciptaan Rizal itu tampil dalam balutan musik modern yang saat ini akrab di tengah-tengah keseharian kita ditambah kuatnya cengkok khas pop Melayu ala Charly Van Houten

Neverrtale dan Charly Van Houten menyebut Rembulan sebagai sebuah karya super fresh yang kekinian. Lagu ini menjadi gerbang lintas batas dan mereka menyebutnya karya dengan warna baru yakni Electronic Dance Melayu

Bagi Charly Van Houten kolaborasi dengan Neverrtale menjadi sebuah pembuktian bahwa warna musik yang ia tekuni selama ini/ pun dapat cair mengalir masuk genre musik mana pun terlebih lewat Rembulan dapat berbagi kreativitas dengan Neverrtal

"Musik selalu berkembang dengan kecanggihan teknologi. Jadi, dinamika industri musik harus diikuti," kata Charly.

 

4 dari 4 halaman

Terobosan

Charly dan Neverrtale membuat terobosan bermusik elektronik dance melayu (EDM) yang diharapkan bisa menjadi karya masterpiece.

Sebelum berkolaborasi dengan Charly Van Houten Neverrtale telah eksis mengawali karir musik mereka di dunia YouTube sejak tahun 2018 yang lalu Mereka menggarap aransemen musik modern untuk cover sejumlah lagu-lagu populer.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.