Sukses

Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Ernest Prakasa Justru Tak Dicek Hasil Swab di Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Ernest Prakasa tengah mempromosikan film terbarunya Teka Teki Tika. Untuk itu, ia harus keliling Indonesia untuk bertemu para penggemarnya.

Salah satu tempat yang dituju adalah Surabaya. Di sana, pria yang memulai karier sebagai komika ini akan mengunjungi kota Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Namun ada yang dirasa aneh oleh suami Meira Anastasia ini saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Tak Dicek

Ernest Prakasa diarahkan ke Terminal 2 untuk naik pesawat ke arah Surabaya. Hal itu diungkapnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (17/12/2021).

Ernest Prakasa bingung karena petugas tak mengecek hasil tes usapnya. "Izin bertanya nih sahabat, saya tadi pagi terbang dari Jakarta ke Surabaya via T2 kok sama sekali nggak ada pengecekan hasil swab?" tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Ngapain Swab

Pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 ini lantas mempertanyakan kegunaan swab test. "Kalo nggak dicek, ngapain disuruh swab?" ujar artis peraih 2 Piala Citra itu.

 

4 dari 6 halaman

Dikelola Angkasa Pura 2

Bapak dua anak ini pun mencoba untuk menanyakan ke Instagram @ap_airpots.

"Mohon maaf sahabat Ernest Bandara Internasional Soekarno Hatta itu dibawah operasional Angkasa Pura 2 sahabat. Sahabat bisa langsung berkoordinasi dengan @angkasapura2 ya," begitu isi pesan yang ditujukan untuk Ernest.

 

5 dari 6 halaman

Saling Percaya?

Sutradara film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal ini masih berusaha untuk melontarkan candaannya.

"Pagi sahabat @angkasapura2! Menurut info dari sahabat @ap_airports, sahabat-sahabat sekalian ini yang mengelola Soetta ya?" tanya Ernest.

"Apakah dikarenakan sesama sahabat itu harus saling percaya?" sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Omicron

Padahal Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melaporkan kasus COVID-19 varian Omicron pertama di Indonesia.

Menurutnya, kasus pertama Omicron terdeteksi pada petugas kebersihan di Wisma Atlet yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

"Saya ingin menginformasikan informasi terbaru. Kemenkes semalam mendeteksi ada seorang pasien N terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021," kata Budi dalam konferensi pers Kamis, (16/12/2021).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS