Sukses

Sempat Tertunda, Soulvibe Akhirnya Rilis Single Terbaru

Lagu ini merupakan single keenam dari album kelima Soulvibe yang perilisannya harus tertunda karena pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Soulvibe kembali menyuguhkan sebuah karya terbarunya untuk belantika musik Indonesia. Pada 10 Desember 2021 lalu, mereka resmi melepas lagu berjudul “Bukan Di Lagu Yang Sama”

Lagu ini merupakan single keenam dari album kelima Soulvibe yang perilisannya harus tertunda karena pandemi.

Untuk lagunya sendiri, Soulvibe masih mengusung tema cinta, lagu ini bercerita tentang suatu hubungan yang memiliki perbedaan arah, pada awalnya hubungan ini seolah berjalan ke arah yang sama, namun pada akhirnya terpisahkan karena perbedaan tujuan dalam hubungan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Lagu

"Lagu ini bercerita tentang suatu hubungan yang memiliki perbedaan arah, pada awalnya hubungan ini seolah berjalan ke arah yang sama, namun pada akhirnya terpisahkan karena perbedaan tujuan dalam hubungan tersebut," kata Bayu Adiputra, vokalis Soulvibe beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

80-an

Sesuai dengan visi musik Soulvibe di album kelima yang menjadikan musik di era late 80’s sampai early 90’s sebagai benang merah album, maka lagu ini dikemas dengan menggabungkan beberapa genre musik di tahun 80an, memasukkan unsur new wave, pop, rock, dan R&B 80’s yang dibalut secara modern.

"Suara synthesizer analog dan digital dari era 1980-an menjadi elemen instrumen yang dominan dalam aransemen lagu ini, baik yang bersifat melodis maupun ritmis. Track drum direkam secara "live" dengan efek "Gated Reverb", terinspirasi dari suara drum yang populer di banyak karya rekaman musik New Wave dan Synth Pop tahun 1980-an," beber Caesar sang penabuh drum.

 

4 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Di balik itu, Soulvibe perlu melakukan beberapa kali mengganti aransemen demi mendapatkan hasil yang maksimal.

"Hal menarik banyak banget di proses kreatif, dari rombakan aransemen yang sampe 2 kali ganti aransemen, dan nggak mudah menemukan konsep aransemen untuk lagu ini, tapi begitu udah nemu konsepnya, proses rekamannya cepat sekali karena kami semua sangat nyaman dan suka dengan aransemen ini," timpal Handy, pemain bass Soulvibe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.