Sukses

Rachel Vennya Trending Panen Kecaman, Kabur dari Karantina Tapi Tak Dipenjara Karena Sopan

Nama Rachel Vennya trending di Twitter sepanjang Sabtu (11/12/2021). Musababnya, berita hakim tak memenjara Buna karena berlaku sopan.

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (11/12/2021), nama Rachel Vennya menembus trending topic Twitter. Musababnya, tangkapan layar berita media daring dengan judul: Hakim Nilai Rachel Vennya Sopan, Sehingga Tak Dihukum Penjara.

Sontak warganet +62 termasuk sejumlah pesohor naik pitam. Nama sang selebgram dicuitkan lebih dari 40 ribu kali. Pantauan Showbiz Liputan6.com, mayoritas berisi kecaman.

Tak sedikit yang mempertanyakan ke mana perginya keadilan. Dokter sekaligus selebritas Twitter, Gia Pratama menyayangkan putusan hakim terhadap kasus kabur dari karantina.

  

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa Konsekuensinya? Enggak Ada

Memperlihatkan kemewahan di luar negeri, lalu pulang lgs party membahayakan rakyat indonesia dgn tidak karantina pakai cara menyogok 40 juta dan berbohong pura2 karantina dgn foto2 wisma atlet,” cuitnya, Sabtu (11/12/2021).

Menyertakan tangkapan layar kepala berita, foto Rachel Vennya dan bodi teks, Gia Pratama menyindir, “Apa konsekuensinya? Ga ada. Oleh karena itu adik2, belajarlah tentang kesopanan.”

3 dari 5 halaman

Sesuai Dugaan

Komika sekaligus bintang film Surga Yang Tak Dirindukan, Muhadkly Acho mengaku tak kaget mendengar berita ini. Pasalnya, sejak lama ia telah menduga Rachel Vennya tak akan dibui.

Sesuai dugaan. Aman sentosa. Mantap,” cuitnya menyertai tangkapan layar soal sidang pelangggaran karantina Rachel Vannya. Terasa getir karena Acho menyematkan emotikon acungan jempol.

 

4 dari 5 halaman

Capai Banget

Kontroversi putusan hakim terhadap aksi kabur dari karantina ala Rachel Vennya lantas dibahas akun Twitter terverifikasi @areajulid dengan status teks nyelekit, “Dis! Capek banget sama aparat hukum Indonesia.”

Hingga artikel ini disusun, unggahan itu disukai lebih dari 44 ribu orang, dicuit ulang 11 ribuan kali, dan kebanjiran respons ribuan warganet. Mayoritas mengecam “kelonggaran” yang didapat Rachel Vennya. 

5 dari 5 halaman

Intinya Sopan

Salah satu kecaman datang dari netizen dengan akun @flywithasoka. “Baik banget hakimnya ke rachel vennya, 1. Hukuman di ringankan karena sopan dan menjawabnya tidak berbelit-belit,” ocehnya.

2. Tidak di penjara dan hanya di beri hukuman masa percobaan selama 8 bulan. Kalau begini, mending semua kasus di indonesia di ringankan hukumannya intinya sopan,” ia mencuap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.