Sukses

6 Fakta Anak-Anak Kiwil Nunggak Bayaran Sekolah dan Terancam Tak Bisa Mengikuti Ujian

Komedian Kiwil kembali bahan perbincangan. Ia disebut-sebut tidak membayarkan biaya sekolah anak-anak kandungnya dari sang mantan istri, Rohimah.

Liputan6.com, Jakarta - Kiwil tak cuma mencuri perhatian masyarakat dengan keputusannya melakukan poligami. Belakangan, komedian bernama asli Wildan Delta ini kembali disorot karena masalah keluarganya. Kiwil disebut-sebut tak bisa membayarkan uang sekolah anak-anaknya dari pernikahan bersama Rohimah.

Tunggakan pembayaran uang sekolah anak-anak Kiwil kabarnya sudah berbulan-bulan tak dibayar. Yang memprihatinkan, dalam waktu dekat mereka bakal menghadapi ujian. Dengan tunggakan bayaran sekolah, ujian sekolah praktis tak bisa dihadapi anak-anak Kiwil.

Berikut, 6 fakta anak anak Kiwil menunggak bayaran sekolah hingga tak bisa menjalani ujian seperti dirangkum Liputan6.com, Jumat (10/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pengakuan Anak

Putri kandung komedian Kiwil dengan Rohimah, Dinda, mengungkap soal ayahnya yang belum membayarkan uang sekolah. Dinda diketahui menunggak pembayaran sekolahnya berbulan-bulan.

 

3 dari 7 halaman

2. Telat Bayar Uang Sekolah

Kabar mengenai Kiwil yang dianggap tidak membayarkan biaya sekolah anak-anaknya sebelumnya sempat dikatakan oleh Rohimah. "Iya telat bayar, dua bulan. Dinda, Awil belum bayar," kata Dinda, salah satu anak Kiwil, dilihat dari kanal YouTube SCTV, Selasa (7/12/2021).

4 dari 7 halaman

3. Tak Bisa Ikut Ujian

Diakui oleh Dinda gara-gara penundaan itu, dirinya tidak bisa melakukan ujian. Karena pelunasan uang bayaran itu merupakan syarat ujian.

"Kalau mau ujian harus bayar, kalau belum harus ada surat perjanjian," ujarnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Bapak-Anak Jarang Ngobrol

Dinda mengakui dirinya memang dekat dengan sang ayah. Namun ketika Kiwil bercerai dengan Rohimah, dirinya kehilangan sosok ayahnya.

"Sekarang itu merasanya aduh, kehilangan. Biasanya ngomong sama ayah, sekarang nggak gitu," kata dia.

6 dari 7 halaman

5. Diminta Sabar

Pesan di WhatsApp menjadi media komunikasi antara Dinda dan Kiwil. Sesekali komedian 49 tahun ini membalasnya. "Dinda ngomong pokoknya ayah tega, ayah jahat, hebat banget ya ayah," ucap Dinda.

Menjawab pesan itu Kiwil mengatakan, "Ayah tahu apa yang kakak pikirkan, namun ayah lebih tahu apa yang anak ayah mau, bersabarlah sayang."

7 dari 7 halaman

6. Kiwil Tak Ada Kabar

Tak hanya Dinda, anak Kiwil lainnya, Nanda merasakan hal serupa. Remaja ini menyampaikan rasa kecewanya. "Sampai sekarang hilang kabar, ayah nggak ada kabar sama sekali. Itu yang bikin adik-adik kecewa banget," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.