Sukses

Alasan Donna Agnesia Dukung Anak Menekuni Olahraga, Dari Memaknai Kekalahan Hingga Belajar Fokus

Donna Agnesia mendukung anak-anaknya mencintai olahraga khususnya sepak bola. Baginya, olahraga menumbuhkan sifat positif buat buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dikenal romantis serta punya komitmen tinggi mendukung pendidikan anak-anak mereka. September 2021, pasangan ini menerbangkan salah satu putra mereka, Lionel Nathan Sinathrya ke Prancis untuk mendalami sepak bola.

Donna Agnesia menyebut olahraga penting. Bukan hanya untuk melatih fisik, tapi juga mendidik karakter si kecil khususnya soal sportivitas. “Mereka bisa memaknai arti sebuah kekalahan sehingga bisa bangkit lagi, respek kepada (pencapaian orang lain),” katanya.

Sifat-sifat positif semacam ini bisa didapat anak-anak dengan menekuni olahraga dan berlaga di kompetisi. Jika ditanamkan sejak dini, bintang film Tentang Dia percaya, anak-anaknya bisa tumbuh menjadi pribadi dengan karakter kuat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belajar Fokus

“Contoh lain soal sepak bola, anak bisa belajar bekerja sama dengan tim, disiplin latihan, fokus jadi saat bertanding pikiran enggak ke mana-mana tetap pada tujuan ingin menang,” Donna Agnesia mengulas.

Ini disampaikannya saat menjadi bintang tamu konferensi pers virtual Biskuat Academy 2021 yang digelar Kamis (9/12/2021). Donna Agnesia menyebut, kedua putranya yakni Diego dan Lionel cinta sepak bola.

3 dari 5 halaman

Jadi Atlet Atau Hobi?

“Mereka mau jadi atlet atau sekadar hobi olahraga, itu beda treatment. Tugas orangtua mengarahkan, menyemangati, dan memfasilitasi. Itu kami berikan, supaya mereka tumbuh rasa percaya dirinya. Itu baik untuk perkembangan anak ke depan,” imbuhnya.

Donna Agnesia percaya setiap anak punya minat dan bakat berbeda. Karenanya, ia dan suami tak mau memaksakan kehendak terkait cita-cita maupun konsep masa depan buah hati mereka. Namun olahraga, perlu diperkenalkan sejak dini.

 

4 dari 5 halaman

Membentuk Karakter

“(Karena) olahraga membentuk karakter (anak) menjadi lebih kuat. Salah satunya menerima bahwa kekalahan itu bukan akhir dunia,” aktris kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Brand Manager Biskuat, Andhika Lestari, menjelaskan, Biskuat Academy 2021 mengusung tema “Menjadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy.” Tujuannya, agar anak-anak jadi Generasi Tiger dan mengembangkan skill untuk jadi atlet sepak bola andal. 

5 dari 5 halaman

Comeback Stronger

“Kami percaya melalui sepak bola, anak dapat mengembangkan berbagai karakter saat berinteraksi dengan orang lain ataupun sendiri. Bekerja sama, tangguh, disiplin, saling menghargai, dan lain-lain,” ujarnya terkait kampanye Biskuat Academy 2021.

Donna Agnesia mengamini pendapat ini. Olahraga menumbuhkan sportivitas. “Kalau kalah bertanding misalnya, Lio dan Diego dulu sedih. Namun saya semangati dan mengajak mereka melakukan evaluasi agar bisa comeback stronger ke depan,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.