Sukses

Drake Mundur dari Nominasi Grammy Awards 2022, Alasannya Misterius

Langkah Drake yang mundur dari Grammy Awards 2022 yang sudah mendekati waktu penyelenggaraan, dinilai sebagai hal langka.

Liputan6.com, Los Angeles - Drake mengambil sebuah langkah yang menuai sorotan terkait Grammy Awards 2022. Rapper asal Kanada ini menarik diri dari dua kategori yang mencalonkannya sebagai kandidat pemenang, diwartakan Variety, Selasa (7/12/2021).

Ia sebelumnya dicalonkan untuk kategori Best Rap Album, lewat Certified Lover Boy dan juga Best Rap Performance, lewat lagu "Way 2 Sexy" (feat Future dan Young Thug).

Alasan pria yang pernah dekat dengan Rihanna ini mundur dari Grammy, menuai tanda tanya publik.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Pihak Drake

Sumber Variety menyatakan bahwa keputusan ini diambil oleh Drake dan manajemennya. Sementara pihak Grammy memilih menghormati langkah ini. 

Alasan pria bernama asli Aubrey Drake Graham tersebut belum jelas. Perwakilannya pun tak menjawab saat dimintai konfirmasinya. 

3 dari 5 halaman

Empat Nomine

Dengan mundurnya Drake, masing-masing kategori ini hanya menyisakan empat nominasi. Dalam Best Rap Performance, nominenya adalah Baby Keem Featuring Kendrick Lamar dalam "Family Ties",  Cardi B ("Up"), ("M Y . L I F E), dan Megan Thee Stallion ("Thot S***"). 

Sementara untuk Best Rap Album ada J Cole (The Off-Season), Nas (King's Disease II), Tyler, The Creator (Call Me If You Get Lost), dan Kanye West (Donda).

4 dari 5 halaman

Digelar 31 Januari 2022

Deadline menjelaskan bahwa untuk bisa masuk nominasi Grammy, sang artis mesti didaftarkan lewat label rekaman. Artinya, ada masa di mana semua pihak setuju dengan langkah ini. 

Media ini mencatat bahwa mundur dari Grammy dalam waktu yang sudah cukup dekat dengan penyelenggaraan, adalah hal yang langka. Acara bergengsi untuk dunia musik ini, bakal digelar pada 31 Januari tahun depan. 

5 dari 5 halaman

Sindiran Drake

Drake sendiri sebelumnya terbilang vokal menyuarakan kritik untuk penyelenggaraan Grammy. 

"Kurasa kita sudah tak lagi terkejut dengan diskoneksi antara musik yang berdampak besar dengan acara penghargaan ini, dan kita mulai menerima bahwa sesuatu yang dulunya menjadi bentuk pengakuan terbesar, tak lagi penting untuk para artis saat ini dan masa mendatang," tulis Drake dalam unggahannya di Instagram, tak lama setelah nominasi ntuk Grammy 2021 diumumkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.