Sukses

Money Heist Tamat, Spin-Off Berlin Ambil Ancang-Ancang Tayang 2023

Liputan6.com, Jakarta Money Heist akhirnya tamat dalam bagian terakhirnya yang tayang di Netflix sejak 3 Desember 2021 lalu. Perampokan yang dilakukan Professor (Álvaro Morte) mencapai klimaksnya pada Part 5 Volume 2.

Cerita berlanjut dari kisah Tokyo (Úrsula Corberó) yang tragis di akhir bagian sebelumnya, sementara Professor berusaha keras mengeluarkan geng perampok yang terjebak di Bank Spanyol. Sebuah jalan nekat pun diambil, Professor keluar dari persembunyiannya.

Sebelum penayangan Money Heist, atau La Casa De Papel dalam bahasa aslinya, Netflix menggelar acara jumpa penggemar. Dalam event ini ada sejumlah kejutan yang diumumkan, termasuk serial spin-off tentang karakter Berlin.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Dimulainya Era Lain

Rencananya, Berlin akan tayang pada 2023 mendatang.

"Ini adalah sebuah momen yang tak akan lekang dari ingatan, karena menandai satu era dan dimulainya era lain," kata pemeran Berlin, Pedro Alonso, diwartakan Variety.

3 dari 6 halaman

Ambil Risiko

Dalam spin-off ini nantinya, ia memastikan para penulis naskah bakal memberikan banyak twist.

"Tanggung jawab (membuat spin-off dari sebuah serial populer) bisa menjadi sebuah beban dan juga penjara. Tapi aku berharap memiliki keberanian untuk menggunakan energi ini dalam mengambil risiko," kata dia lagi.

 

4 dari 6 halaman

Berlin Versi Korea

Selain soal spin-off, ada kejutan lain terkait karakter Berlin. 

Seperti diberitakan sebelumnya, serial La Casa De Papel versi Korea juga tengah dikerjakan. Nah, dalam acara ini diungkap bahwa pemeran tokoh Berlin dalam versi Korea, tak lain adalah bintang Squid Game, Park Hae Soo.

Pedro Alonso, mengirim "tanda mata" berupa topeng wajah seniman Salvador Dali yang ikonis dari Money Heist untuk Park Hae Soo. 

5 dari 6 halaman

Tukaran Topeng

"Terima kasih Pedro, sudah mengirim topeng yang terkenal ini. Di versi Korea, kami juga punya topeng spesial. Saat kami menayangkannya tahun depan, aku akan mengirim satu topeng untukmu," kata Park Hae Soo, dalam videonya.

Ia juga mengungkap rasa bangga, sebagai fans maupun penggemar Money Heist, karena bergabung dengan drama ini.

6 dari 6 halaman

Ed Sheeran Ingin Merampok Istana Buckingham

Kejutan terakhir, masuk ke kategori banyolan. Penyanyi Ed Sheeran muncul dalam sebuah video audisi untuk Money Heist versi Inggris yang sebenarnya fiktif. Ia ingin mendaftar sebagai salah satu anggota perampok, dengan nama sandi Ipswich.

Dalam video ini ia mencoba mempromosikan diri, mulai dari mengucap dialog hingga bernyanyi. Tak berhenti sampai di situ, ia juga menjalani audisi sebagai The Professor yang ingin merampok Istana Buckingham.