Sukses

Ustaz Zacky Mirza Beberkan Kronologi Kecelakaan Mobil yang Dialaminya saat Berdakwah di Aceh

Ustaz Zacky Mirza sedang menjalankan program dakwah di Banda Aceh. Saat tengah melintas di jalan, ia mengalami musibah.

Liputan6.com, Jakarta - Musibah kembali menimpa penceramah kondang Ustaz Zacky Mirza. Melalui akun Instagram terverifikasinya, Minggu (5/12/2021), Zacky Mirza membagikan kabar dirinya mengalami kecelakaan di tengah perjalanan berdakwah di Banda Aceh.

Mobil yang ditumpanginya berhenti di pinggir jalan. Melalui video yang dibagikan ke Instagram, penceramah bernama lengkap Achmad Zacky Mirza memperlihatkan pecahan kaca yang berhamburan masuk ke dalam kabin mobil.

"Musibah bisa terjadi dimanapun & kapanpun,Semoga Alloh slalu melindungi & meridhoi perjuangan kami, Yaa Robbanaa...," tulis Ustaz Zacky Mirza sebagai status teks unggahan videonya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pecah Kaca Mobil

Saat dihubungi Liputan6.com, Ustaz Zacky Mirza menjelaskan kronologi kecelakaan mobil yang dialaminya. Tak sampai membuat mobil yang ditumpanginya ringsek, Ustaz Zacky Mirza merasa beruntung karena hanya mengalami pecah kaca mobil.

 

 

3 dari 5 halaman

Senggolan

Dia mengatakan, mobil yang ditumpanginya menyenggol kendaraan lain dari arah berlawanan. Senggolan itu mengakibatkan kaca spion mobil yang ditumpanginya patah dan membuat kaca mobil pecah.

"Spion yang patah bikin kaca mobil pecah. Serpihan kaca yang pecah itu masuk ke dalam mobil yang membawa saya dan rombongan," Ustaz Zacky Mirza mengisahkan, Minggu (5/12/2021).

 

 

 

4 dari 5 halaman

Penumpang Selamat

Insiden itu tak membuat Ustaz Zacky Mirza dan rombongan terluka. Meski hanya mengalami kaca pecah, kejadian tersebut sempat membuat ia dan penumpang yang lain syok.

"Untungnya enggak kena muka alhamdulillah. Cuman pecahan kacanya masuk ke sela-sela baju," dia menguraikan.

 

5 dari 5 halaman

Pindah ke Mobil Patwal

Demi kelancaran acara ceramah yang bakal didatanginya, Ustaz Zacky Mirza kemudian beralih dari mobil yang mengangkut rombongan ke mobil patwal. 

"Saya pindah ke mobil polisi biar cepet nyampe ke lokasi acara. Alhamdulillah sih on time walaupun ada insiden sedikit tapi enggak mengganggu berlangsungnya acara," sambungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.