Sukses

El Rumi dan Al Ghazali Kirim Doa untuk Warga Sekitar Gunung Semeru dalam Unggahan Foto Kenangan di Puncak Mahameru

Liputan6.com, Jakarta El Rumi turut memberikan doa atas bencana yang terjadi di Indonesia. Sabtu (4/12/2021), gunung tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Gunung Semeru, meletus sekitar pukul 15.00 WIB.

El Rumi sendiri rupanya memiliki kenangan dengan Gunung Semeru tersebut. Ia bersama dua saudara kandungnya yaitu Al Ghazali dan Dul Jaelani, pernah mendaki hingga puncak Semeru atau yang dikenal dengan Mahameru, pada 2017 lalu.

El Rumi kemudian mengunggah momen tersebut di Instagram-nya. Menyertai unggahannya, El Rumi mengirimkan doa untuk warga sekitar Gunung Semeru yang terdampak letusan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Doa

 

"#PrayForSemeru. Innalillahi.. Doa terbaik untuk seluruh warga Lumajang dan sekitarnya..Semoga selalu diberi keselamatan dan dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Al Fatihah. #semeru #mahameru #2017," tulis El Rumi.

 

3 dari 4 halaman

The Great Mahameru

 

Sementara sang kakak yaitu Al Ghazali, juga mengunggah potret yang sama di Instagram Story-nya.

"Pray for the great mahameru," tulis Al Ghazali.

 

4 dari 4 halaman

Meletus

Gunung Semeru di Kabupate Lumajang, Jawa Timur melutus, pada Sabtu (4/12/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Sumber BPBD Jawa Timur melaporkan, semeru mengeluarkan awan panas yang turun mengarah Curah Kobokan. Warga pun diimbau menjahui daerah sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru.