Sukses

Berjasa untuk Kahitna, Bens Leo Dicap Pahlawan Musik oleh Yovie Widianto

Liputan6.com, Jakarta - Sosok mendiang Bens Leo yang meninggal pada Senin (29/11/2021) pagi di Jakarta, menimbulkan duka mendalam bagi sejumlah musikus Tanah Air, termasuk di antaranya adalah Yovie Widianto.

Yovie tak dapat menutupi rasa kehilangan atas kepergian sang pengamat musik untuk selama-lamanya. Seperti kebanyakan musikus lain, Yovie juga menganggap Bens Leo sangat berjasa bagi kariernya.

Pasalnya, Yovie sangat merasakan betul peran besar Bens Leo ketika memproduseri bandnya, Kahitna, untuk album perdana berjudul Cerita Cinta yang dirilis pada 1993 silam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pahlawan Musik di Mata Yovie

Selain mengenang jasa Bens Leo untuk album pertama Kahitna, Yovie juga menyebut sang pengamat sebagai pahlawan musik.

"Berduka mendalam dan kehilangan ... pahlawan musik untuk kami , beliau eksekutif produser awal , Album pertama Kahitna," tulis Yovie Widianto melalui akun Instagram @ywpiano, Senin (29/11/2021).

 

3 dari 5 halaman

Kebaikan Hati

Yovie lantas mengenang Bens Leo sebagai sosok yang baik hati sebelum ia mengucapkan selamat tinggal untuk selama-lamanya kepada figur paling disegani itu.

"Kebaikan hati dan jasa beliau untuk kami luar biasa , selamat jalan mas Bens Leo semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya ... segenap cinta dan doa dari kami selalu untukmu... 🙏🏻💐," tutup Yovie.

 

4 dari 5 halaman

Kabar Meninggalnya Bens Leo

Kabar duka atas meninggalnya Bens Leo diketahui melalui unggahan salah satu sahabatnya yang juga merupakan pengamat musik, Adib Hidayat, melalui Instagram.

"Selamat jalan Mas @bensleo52. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @riahdradjat pukul 08.24 WIB pagi ini," tulis Adib Hidayat.

 

5 dari 5 halaman

Sempat Terpapar Covid-19

Sebelumnya, diketahui bahwa Bens Leo sempat terpapar Covid-19 dan dirawat di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Rekan Bens Leo, koreografer Ati Ganda, meminta doa untuk Bens Leo yang tengah dirawat karena Covid-19 dengan kondisi memburuk.

"Mohon doa dari sahabat2 semua. Kondisi mas Bens Leo sdg drop. Ya Allah, Ya Robb. Semoga yg terbaik untuk mas Bens," tulis Ati Ganda di Facebook.