Sukses

Serial Hawkeye Dikritik Fans Gara-Gara Adegan Menara Avengers

Seorang penggemar menemukan kesalahan pada adegan serial Hawkeye di sekitar Menara Avengers.

Liputan6.com, Jakarta Marvel Studios melalui Disney+ telah menayangkan serial Hawkeye sejak Rabu (24/11/2021) lalu. Kembali dibintangi oleh Jeremy Renner dengan penampilan baru Hailee Steinfeld, serial ini menyambung kisah film The Avengers.

Pada episode pertama, Kate Bishop yang diperankan Hailee, digambarkan terlibat dalam insiden New York pada 2012 silam. Ia tinggal di dekat Menara Avengers dan melihat aksi Hawkeye di depan matanya.

Hampir semua penggemar terpana oleh adegan kilas balik yang tersambung dengan pertempuran Avengers melawan Chitauri di New York City. Namun, ada seorang penggemar yang menemukan kesalahan pada adegan di sekitar Menara Avengers itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Huruf A

Dalam film The Avengers yang rilis pada 2012 lalu, terdapat adegan ketika huruf-huruf yang membentuk nama "STARK" di menara milik Tony Stark alias Iron Man, berjatuhan hingga hanya tersisa huruf A yang akhirnya menjadi inisial "Avengers".

3 dari 5 halaman

Masih Ada Huruf K

Namun melansir dari comicbook.com, seorang penggemar melalui akun Reddit miliknya memastikan bahwa adegan ulang tersebut digambarkan secara keliru pada episode perdana Hawkeye.

Pasalnya, di serial Hawkeye masih ada huruf K yang menempel di Menara Avengers selama adegan pertempuran. Sedangkan bila kita menonton kembali The Avengers, justru huruf K yang jatuh terlebih dahulu sebelum pertempuran dimulai.

 

4 dari 5 halaman

Dibuat Ulang

Dalam keterangannya kepada The Wrap, sutradara Rhys Thomas yang menggarap Hawkeye, membuat ulang adegan dalam film yang rilis 2012 tersebut. Hanya satu adegan yang diambil dari cuplikan film aslinya.

"Semua hal benar-benar dibuat sangat baru, itu semua berasal dari lantai pameran baru, kecuali ada satu momen ketika Jeremy melompat ke gedung," ujarnya.

"Tapi kami juga harus syuting dari sisi lain. Jadi kami pun menggandakan pembuatan ulang adegan melompatnya. Saya memiliki kesempatan hebat ini untuk melihat keseharian Avengers asli yang terbilang keren," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Enam Episode

Hawkeye nantinya akan berlangsung selama enam episode. Serial ini juga rencananya akan menampilkan kembali karakter Yelena Belova dari film Black Widow yang dibintangi Florence Pugh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.