Sukses

Kondisi Terkini Anak Bungsu Oki Setiana Dewi Usai 2 Jam Operasi

Seperti apa kondisi Sulaiman setelah operasi?

Liputan6.com, Jakarta - Anak bungsu Oki Setiana Dewi, Sulaiman, menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada hari ini, Kamis (25/11/2021).

Operasi berjalan selama dua jam. Melalui akun Instagram-nya, Oki Setiana Dewi pun menyampaikan kondisi terkini Sulaiman pascaoperasi.

"Alhamdulillah setelah 2 jam selesai sudah operasinya @sulaimanaliabdullah. Sulaiman sudah sadar juga dan sekarang sedang minum ASI," kata kakak Ria Ricis.

Bersama keterangan itu dia menyertakan video Sulaiman yang sedang berbaring di kamar perawatan. Anak balita ini terlihat masih lemas.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Oki Setiana Dewi pun berterima kasih pada tim medis yang menangani sang putra. Dia juga berterima kasih pada semua pihak yang sudah mendoakan.

"Terimakasih utk dokter dan tim untuk hari ini 🙏🙏. Terimakasih juga untuk Tante dan Kakak netizen yg solehah yg sudah mendoakan Sulaiman," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Prader-Willi Syndrome (PWS)

Sulaiman diketahui mengidap Prader-Willi Syndrome (PWS). Penyakit langka yang diderita anak keempatnya itu merupakan kelainan genetik.

Mengutip kanal Disabilitas Liputan6.com, pada umumnya, anak dengan sindrom ini memiliki ciri khas berupa keterbelakangan intelektual, tubuh pendek, dan obesitas.

4 dari 4 halaman

Fisioterapi

Sebelum operasi, anak Oki Setiana Dewi menjalani fisioterapi. Selain fisioterapi, PWS dapat dibantu dengan hormon pertumbuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.