Sukses

Penjelasan Ayah Bibi Andriansyah soal Dituding Memarahi Ayah Vanessa Angel

Liputan6.com, Jakarta- Ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat, menyebut bahwa besannya, Faisal, marah-marah saat dia menyampaikan keberatan soal hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Dalam draf perwalian yang diajukan Faisal ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, disebut bahwa Faisal menjadi wali tunggal, tak ada nama Doddy Soedrajat di dalamnya.

Faisal pun menjabarkan kronologi percekcokan itu versi dirinya.

"Dia datang meminta surat-surat untuk pencairan dana Prudential. Menurut dia, Prudential ahli warisnya dia dan Mayang. Terus dia minta akta lahir, KK, surat nikah, terus dia minta KTP saya dan istri saya," kata ayah pemilik nama asli Febri Andriansyah dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (25/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nominal Asuransi

Setelah dokumen lengkap, Ayah Vanessa menyebut bahwa nominal asuransinya senilai Rp 30 juta. Menurut Faisal, Doddy tidak jujur dalam hal ini.

"Disiapkan oleh istri saya, kemudian dia minta saya tanda tangan. Saya tanya berapa nilai Prudential, dia jawab 30 juta. Padahal anak saya, keluarga saya sudah dihubungi, nilainya lebih dari Rp 500 juta," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Minta Hak Wali 

Namun demikian, ayah empat anak ini tidak protes. Dia tak ingin ikut campur karena sepengetahuannya, ahli waris asuransi Vanessa adalah Doddy.

Tapi emosi Faisal mulai tak terkendali saat ayah Vanessa menginginkan hak wali. Padahal sebelumnya Doddy sudah menyetujui hak perwalian dipegang oleh Faisal.

"Karena dia hak perwalian sudah setuju, saya nggak ingin masalah, duit 530 kan sudah dapat. Jadi berlanjut, setelah saya tanda tangan surat, ya saya emosi dong, surat sudah ditanda tangan dia bilang mau perwalian. Siapa yang nggak emosi," ungkap Faisal.

4 dari 4 halaman

Merasa Dikecoh

Faisal merasa kecewa dengan statement Doddy yang berubah-ubah soal hak perwalian cucunya.

"Kan merasa dikecoh saya, saya bilang 'Kok begitu Pak Doddy? kemarin bapak Acc ke saya, sekarang kok mau juga perwalian, apa namanya, kemarin iya sekarang enggak?'" Faisal mengulang perkataannya saat itu.

"Saya sudah capek nih Pak Doddy, pikiran saya stres. Sudah saya didik anak saya dengan anak Pak Doddy, sudah mulai jadi orang, sikap dan tingkahnya mulai berubah. Sekarang Pak Doddy begini ke saya? Capek dong Pak, tolonglah mengerti perasaan saya," sambungnya.