Sukses

Tanggapan Ayah Bibi Andriansyah soal Minta Urus Hak Waris dan Hak Wali Saat Masih Suasana Berduka

Apa kata ayah Bibi Andriansyah soal bahas masalah hak wali dan hak waris saat suasana duka?

Liputan6.com, Jakarta - Doddy Soedrajat bicara soal kronologi masalah hak waris dan hak wali Gala Sky Andriansyah yang diajukan oleh ayah almarhum Bibi Andriansyah, Faisal, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Ayah Vanessa Angel menyebut, persoalan itu sudah dibicarakan Faisal pada hari kedua setelah kecelakaan maut terjadi. Doddy merasa, saat itu bukanlah waktu yang tepat membicarakan hak waris dan perwalian.

"Saat itu Pak Faisal sudah mengajukan hal-hal yang sebenarnya saya belum ingin membicarakan, salah satunya adalah hak asuh anak dan hak waris. Itu yang dibicarakan saat itu. Yang pertama dibicarakan saat itu adalah hak asuh," tutur Doddy Soedrajat dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (25/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Faisal

Terkait hal ini, Faisal pun memberi keterangan. Dia membahas mengenai hak perwalian di tengah suasana duka karena memiliki alasan.

"Sama Doddy saya jarang ketemu, jadi kita harus bergerak cepat, jadi saya jelaskan ada pihak asuransi menghubungi saya, tapi harus ada hak perwaliannya. Ya saya sampaikan ke Mas Doddy," jelasnya.

 

PICTURE FIRST: Dilarang Selfie di Masjidil Haram 

3 dari 4 halaman

Sanggahan

Tapi, Faisal membantah sudah membicarakan masalah ini saat hari kedua setelah anak dan menantunya meninggal dunia.

"Waktu itu bukan hari kedua ya, hari ketiga atau berapa, nggak secepat itu. Dan supaya barang di rumah juga bisa di-manage, sebab itu hak Gala menurut saya," terang Faisal.

4 dari 4 halaman

Doddy Setuju

Hari terus berjalan, Faisal menyebut bahwa Doddy setuju hak wali dipegang oleh Faisal. Saat itu, tak ada perdebatan di antara mereka.

"Mungkin 5 atau 6 hari saya bilang, bagaimana perwalian, Pak Doddy setuju nggak kalau saya dijadikan perwalian 'Oh setuju Pak Haji, nggak ada masalah'," kata ayah almarhum Bibi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.