Sukses

Chicco Jerikho Sempat Nyaris Tinggalkan Akting Gara-Gara Sering Dimarahi

Awalnya Chicco Jerikho merasa kesulitan untuk berakting di salah satu sinetron.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Chicco Jerikho kini sudah dikenal sebagai aktor top papan atas. Namun jauh sebelum seperti sekarang, Chicco memiliki masa lalu yang sangat bermakna pada awal karier beraktingnya.

Pada saat itu, suami Putri Marino ini sempat bermain di sinetron Bulan dan Bintang. Awalnya Chicco merasa kesulitan untuk berakting di sinetron yang dibintangi Nikita Willy itu.

Bahkan, lantaran tak langsung bisa menyesuaikan diri dalam waktu cepat, Chicco sempat dimarahi oleh sutradara hingga ia sempat merasa putus asa dan berniat untuk berhenti dari dunia akting.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melangkah dari Iklan

Sebelum bercerita soal pengalaman syuting sinetron, Chicco terlebih dahulu mengenang jejaknya di dunia iklan. Ia menceritakannya kepada Daniel Mananta.

"Step-nya ke iklan, mulai dapat casting sinetron. Dulu masih weekly, belum ada striping. Gue kaku banget, sampai gue syok banget," kenangnya seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network.

"Gue dapat peran di salah satu sinetron judulnya Bulan dan Bintang. Itu Nikita Willy masih kecil," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sering Salah

Chicco pun mengungkap titik baliknya sebelum ia sukses di dunia akting. Dirinya mengaku sering dimarahi kaena salah dalam menjalani peran hingga putus asa dan nyaris meninggalkan dunia akting.

"Gue main salah melulu, sampai dimarahi sama sutradaranya. Padahal dialognya cuma sedikit," Chicco menyampaikan.

"Gue sampai. 'Aduh, gue enggak bisa nih,'" Chicco mengatakan.

 

4 dari 5 halaman

Menemukan Kecocokan di Sinetron

Dari situ, Chicco mulai menemukan kecocokan dalam hal tampil di sinetron stripping.

“Terus mulai seiring berjalan waktu, episodenya panjang, selesailah itu sinetron. Gue ikut casting. Ikut casting beberapa kali, kepilih lagi. Jalani lagi, habis itu naiklah ke striping, setiap hari itu," ujar bintang Cahaya dari Timur.

"Mulai dari striping, gue merasa kayak ini benar deh dunia gue. Gue merasa feel-nya, dapat skrip, ngehafalin. Gue pengin lebih," Chicco menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Sempat Ditolak Casting Film

Sayangnya setelah berpengalaman di dunia sinetron, Chicco mengalami penolakan beberapa kali. Padahal ia sudah sekolah akting di tempat almarhum Didi Petet.

"Mulailah gua sekolah akting sama almarhum Didi Petet. Dia yang pertama kali ngajarin gua. Gua ambil sekolah akting sama almarhum dibimbing Yayu Unru," Chicco mengenang.

"Dari situ, mulai coba-coba casting film tapi masih syuting stripping. Itu mengalami penolakan-penolakan terus. Dibilang enggak bisa akting, pemain sinetron, sampai gua frustasi," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.