Sukses

BTS Cetak Sejarah Usai Menang Artist of the Year di American Music Awards 2021

Liputan6.com, Jakarta BTS membawa pulang piala dari ajang American Music Awards 2021 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (21/11/2021) waktu setempat.

BTS menghadiri acara tersebut secara langsung dan meraih ketiga penghargaan yaitu, Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song untuk “Butter,” dan Artist of the Year.

Untuk Artist of the Year, BTS mengalahkan sejumlah nama besar seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Dikutip dari Soompi, BTS menjadi artis Asia pertama dalam sejarah yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards. Ini juga menandai tahun ketiga berturut-turut BTS memenangkan Favorite Pop Duo or Group.

Dalam pidato kemenangannya, J-Hope berterima kasih kepada ARMY dan AMA 2021. Ia tak menyangka BTS berhasil jadi grup favorit selama tiga tahun berturut-turut.

3 dari 4 halaman

Pidato RM

Jin mempersembahkan piala itu untuk para penggemar. RM pun mengungkap rasa bahagianya atas pencapaian BTS di American Music Awards 2021.

"Terima kasih AMA, kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa dan luar biasa di sini. Kami sangat tersanjung. Terima kasih," kata dia.

4 dari 4 halaman

Menebar Cinta

Selanjutnya, RM berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung karier BTS.

"Kami menemukan cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia. Semua ini adalah keajaiban. Serius, kami tidak akan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak. Kami mencintai kalian semua, kami ingin memberikan kehormatan ini kepada kalian. Terima kasih HYBE, terima kasih staf, semua orang," tutupnya.

Dalam acara ini, BTS juga menampilkan "My Universe" dan "Butter. Selamat untuk BTS!