Sukses

Sutradara Hellbound Ungkap Inspirasi di Balik Eksekutor dari Neraka, Ingin Penonton Merasa Terteror

Di Hellbound, eksekutor neraka digambarkan sebagai tiga sosok besar berbadan hitam yang mengerikan.

Liputan6.com, Seoul - Sutradara Yeon Sang Ho baru-baru ini mengungkap visinya di drama Korea Hellbound yang akan tayang sebentar lagi. Termasuk soal para makhluk supranatural, yakni malaikat dan eksekutor yang menyeret orang-orang ke neraka. 

Dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix pada Selasa (16/11/2021) kemarin, ia mengomentari pendapat bahwa penampilan karakter malaikat dan eksekutor ini jauh dari bayangan orang kebanyakan.

"Ide tentang [desain] karakter ini datang secara tiba-tiba saja," tutur sutradara yang sebelumnya mengarahkan Train to Busan tersebut. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ide soal Malaikat dan Eksekutor

Sekadar penggembaran, malaikat dalam serial ini digambarkan sebagai sosok kepala yang besar. Sementara eksekutor neraka adalah tiga sosok besar berbadan hitam yang mengerikan. 

Yeon Sang Ho menceritakan bahwa ide mengenai rupa malaikat dan eksekutor ini datang saat ia menyadari bahwa bayangan orang saat ini mengenai malaikat, kemungkinan dipengaruhi oleh penggambaran dari nenek moyang kita. 

"Jadi aku mereka-reka apa yang [orang masa lalu] lihat, yang mereka bayangkan, bagaimana mereka mendapatkan bayangan tentang malaikat dan neraka," tuturnya. 

3 dari 5 halaman

Langsung Berpikir tentang Neraka

Khusus soal eksekutor dari neraka, ia langsung punya bayangan tentang sekelompok sosok besar yang mengeroyok satu orang. Hal ini ia rasa mampu memberikan rasa ngeri kepada pemirsa. 

"Untuk eksekutor dari neraka, aku ingin orang merasa teror yang ekstrem saat melihat mereka, dan berpikir tentang neraka," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Bukan Pria Tua Bertopi

Para bintang serial ini juga mengungkap reaksinya saat pertama kali melihat para eksekutor. 

"Dari penampilan mereka saja, aku langsung bisa paham Hellbound ini serial seperti apa," tutur Yoo Ah In. Sementara Yang Ik June, atau yang juga dikenal sebagai Yang Ik Joon, sempat kaget karena visualisasinya jauh berbeda dari penggambaran umur di Korea.

"Awalnya kupikir sosoknya seperti pria tua yang memakai topi, tapi eksekutor di Hellbound penampilannya jauh berbeda dari ini, dan itu sangat mengejutkan," tuturnya. 

5 dari 5 halaman

Sinopsis Hellbound

Hellbound sendiri berkisah tentang kekacauan di Seoul, saat sejumlah makhluk misterius muncul, mengutuk dan menyeret orang-orang yang mereka pilih ke neraka. 

Di tengah-tengah suasana chaos, sebuah sekte baru bernama The New Truth dengan pemimpinnya Jung Jinsu (Yoo Ah In) meraih simpati dan dukungan publik. Namun sejumlah kalangan seperti pengacara Min Hye Jin (Kim Hyun Joo), maju untuk menyingkap kebenaran di balik The New Truth. 

Detektif kepolisian Jin Kyung Hoon (Yang Ik June/ Yang Ik Joon) juga menyelidiki kematian ganjil para korban kutukan, sementara putri semata wayangnya kian dekat dengan The New Truth. 

Hellbound akan mulai tayang pada 19 November mendatang di Netflix. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.