Sukses

Twice Ungkap Arti di Balik Nama Album Terbaru dan Lagu Favorit Tiap Member

Twice bagikan rekomendasi pilihan lagu di album baru mereka untuk para penggemar, serta membeberkan arti di balik nama album ketiganya.

Liputan6.com, Seoul - Album penuh ketiga Twice Formula of Love: O+T=<3 dan title track "Scientist" telah dirilis secara serentak di seluruh dunia.

Dalam wawancara dengan beberapa media Korea, Twice memberikan spoiler serta menyampaikan arti dari nama albumnya ini.

Mereka juga membagikan beberapa lagu favorit mereka dalam album tersebut.

Sebelum perilisannya, Twice menceritakan kisah tentang credit guarantee melalui agensinya JYP Entertainment, dan berbagi cerita tentang album itu sendiri.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Nama Album

Dalam sebuah wawancara, Jihyo dan Jeongyeon menjelaskan bahwa sebenarnya ada makna yang mendalam mengapa album baru mereka dinamai seperti sebuah formula.

"Tahukan anda bahwa ONCE (1) dan Twice (2) mengandung makna tersembunyi dari full-length album ketiga Twice yang sama dengan makna hati (<3)? Saya ingin bersama ONCE sampai album mendatang!" kata Jihyo.

Secara khusus, Twice dinyatakan sebagai "T" dan Once, fandom Twice, dilambangkan sebagai "O". Ketika keduanya digabungkan, makna cinta dinyatakan sebagai satu formula.

"Sangat berarti memiliki nama fandom dan nama grup bersama-sama," tambah Jeongyeon yang menekankan bahwa cinta diciptakan lewat sinergi gabungan antara girl group tersebut dengan para penggemarnya.

3 dari 5 halaman

Lagu Utama

Sementara "Scientist" adalah lagu utama dari album tersebut. Para anggota juga memberikan rekomendasi lagu dari album mereka yang harus didengar oleh para penggemar.

Nayeon pertama kali memperkenalkan "Moonlight," sebuah lagu yang ia pilih untuk para penggemar yang suka berjalan-jalan atau mengemudi pada malam musim gugur.

Jeongyeon dan leader Jihyo kemudian memilih "Espresso", karena mereka suka kopi dan itu favorit mereka.

"Cactus" yang ditulis dan disusun oleh Jihyo, dipilih oleh Tzuyu begitu juga Jihyo. Mereka berharap para penggemar memberikan banyak cinta pada lagu tersebut.

4 dari 5 halaman

Rekomendasi Lagu dari Para Member

Momo, anggota Twice dari Jepang, memilih "Rewind." Ia beralasan "mudah didengar, dan atmosfernya adalah gaya favoritku, jadi aku merekomendasikannya."

Anggota asal Jepang lain, alias J-line, Sana dan Mina, juga setuju dengan pilihan Momo, menyoroti bahwa trek tersebut menciptakan suasana yang baik. Terutama pada malam saat musim gugur dengan cahaya lilin.

Terakhir, Chaeyoung dan Dahyun mengungkapkan bahwa mereka sama-sama menyukai "Icon" karena ketukannya yang menarik.

Penulis : Azarine Natazia

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.