Sukses

Hellbound Tayang di Festival Film Internasional, Yoo Ah In dan Sutradara Kenang Reaksi Penonton

Tiga episode awal Hellbound tayang di sejumlah ajang prestisius. Salah satunya adalah Toronto International Film Festival.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea terbaru dari Netflix, Hellbound, memang baru akan dirilis pada 19 November mendatang. Namun drakor ini sudah sempat diputar di beberapa festival film internasional.

Tak main-main, drakor ini tayang di Busan International Film, BFI London Film Festival, hingga Toronto International Film Festival.

Sutradara Yeon Sang Ho mengungkap salah satu reaksi penonton terhadap drakor ini yang diingatnya hingga kini.

"Aku ingat di Busan International Film Festival, ada seorang remaja lewat. Dia bilang hampir ngompol di celana," kata sutradara Train to Busan ini, dalam konferensi pers daring yang digelar Selasa (16/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diam Tak Bergerak

Aktor utama Yoo Ah In juga punya pengalaman yang membuatnya terkesan saat nonton screening drakor ini di Busan International Film Festival.

"Aku ingat para penonton di barisan depan bioskop. Aku ingat mereka benar-benar diam tak bergerak dan tenggelam ke dalam ceritanya. Aku benar-benar merasakan energi ini. Ini pengalaman yang hebat," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Hanya Tiga Episode Perdana

Aktris Kim Hyun Joo kemudian mengingatkan bahwa yang diputar dalam screening awal ini adalah tiga episode perdana Hellbound. "Meskipun begitu, itu juga bukan waktu yang sebentar," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Tunggu Episode Keempat

Sang aktris juga teringat dengan komentar seorang kritikus film yang memuji drama ini.

"Aku mendengar banyak orang yang berkata, 'Aku enggak percaya ini, aku harus nonton episode keempat.' Aku juga membaca review, 'Kalau episode lainnya sebagus ini, ini bakal jadi tayangan favoritnya'," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Hellbound

Hellbound sendiri berkisah tentang kekacauan di Seoul. Sejumlah makhluk misterius muncul, mengutuk dan menyeret orang-orang yang dipilih ke neraka. 

Di tengah-tengah suasana chaos, sebuah sekte baru bernama The New Truth dengan pemimpinnya Jung Jinsu (Yoo Ah In) meraih simpati dan dukungan publik. Namun sejumlah kalangan seperti pengacara Min Hye Jin (Kim Hyun Joo), maju untuk menyelidiki kebenaran di balik The New Truth dan fenomena supranatural ini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.