Sukses

Demian Aditya Geram, Sara Wijayanto Disebut Komunikasi dengan Arwah Vanessa Angel

Demian Aditya kesal istrinya diberitakan seolah bicara dengan arwah Vanessa Angel. Padahal ini tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Demian Aditya menumpahkan kekesalannya di media sosial. Itu terjadi lantaran ada sejumlah kanal YouTube yang membuat konten editan seolah sang istri, Sara Wijayanto berkomunikasi dengan arwah Vanessa Angel.

Ada setidaknya empat konten yang disorot oleh Demian Aditya. Salah satunya, konten yang diunggah kanal Selebrita Everyday. Dia membuat judul, "Merinding! Sara Wijayanto Komunikasi dengan Arwah Vanessa Angel".

Tak hanya judul, konten tersebut juga memuat thumbnail seolah-olah Sara Wijayanto berada di makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Video itu bahkan telah ditonton 1,1 juta kali.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencemaran Nama Baik

Menurut Demian Aditya, konten-konten tersebut telah mencemarkan nama baik istrinya. Bukan tidak mungkin dia akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Selama ini saya diem aja, tapi kalo udah urusan pencemaran nama baik seperti ini otomatis kalian sendirilah yg nantinya akan berurusan hukum dengan pengacara saya," tulis Demian Aditya, Senin (15/11/2021).

"Judul yg dibuat adalah TIDAK BENAR, dan ini sudah termasuk sebagai pemberitaan yg tidak benar dan pencemaran nama baik," dia menyambung pernyatan.

3 dari 4 halaman

Menghapus

Demian Aditya meminta para pemilik akun untuk menghapus konten tersebut.

"Saya minta siapapun pemilik channel ini untuk takedown konten tersebut dalam waktu 1 x 24 jam, pengacara kami akan segera meminta tanggung jawab kalian atas pembuatan thumbnail & konten tersebut," tegas Demian.

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet menduga konten-konten tersebut dibuat untuk mencari keuntungan semata.

"Ya Allah jahat bgt sih ngeditnya itu lo niat bgt deh," kata salah satu warganet di kolom komentar.

"Demi viewers emang harus sebegitunya ya? Parah banget sih," kata yang lain.

"Segitunya demi adsense," ujar erixsoekamti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.