Sukses

Larissa Chou - Henny Rahman Saling Sindir, Alvin Faiz: Ini Kenapa Saya Enggak Mau Melibatkan Medsos di Permasalahan Saya

Alvin Faiz seolah mengingatkan Larissa Chou dan Henny Rahman untuk menyelesaikan segala persoalan secara kekeluargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Larissa Chou mengunggah hasil percakapannya dengan Henny Rahman, istri Alvin Faiz, di media sosial. Bahkan ia juga curhat bahwa dirinya tak peduli dihina fisiknya.

Rupanya, ungkapan wanita yang akrab disapa Rissa ini menjadi panjang.

Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham ini angkat bicara terkait perseteruan istri dan mantannya tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kegelapan Dunia

Dalam Instagram Stories miliknya, Senin (15/11/2021), Alvin Faiz mengunggah ucapan dari Al Habib Ali Al-Jufri, mengenai kebencian.

"Menghadapi kebencian dengan kebencian hanyalah menambah kegelapan dunia," tulisnya dengan memperlihatkan foto sang Habib.

3 dari 7 halaman

Luruskan dengan Cinta

Alvin Faiz pun mengingatkan bahwa cinta lah yang bisa menyatukan siapapun.

"Sa'at dunia dan sekitarnya terasa sempit karena kebencian, luruskan lah dengan cinta," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Sok Tahu

Tak hanya itu, Alvin juga bicara tentang mengungkapkan masalah yang dilempar ke media sosial.

"Masalah dilempar ke medsos, orang dengernya cuma setengah2, gak paham sebabnya apa, pemicunya apa, tapi banyak yang sok tau dan menyimpulkan semuanya. Dampak besarnya banyak yang ikut campur, banyak yang menghina sana sini, banyak yang menghakimi," sambungnya.

 

5 dari 7 halaman

Ogah Curhat di Medsos

Bapak satu anak ini menegaskan bahwa dirinya ogah untuk curhat di media sosial karena tahu akibat yang akan ditimbulkan.

"Inilah kenapa dari dulu saya gak pernah mau melibatkan medsos di setiap permasalahan saya. Ngeri dosanya, satu postingan memancing jutaan orang untuk menghina satu pihak," tambahnya.

 

6 dari 7 halaman

Pahala Hilang

Alvin Faiz pun bicara mengenai banyaknya dosa serta pahala yang akan hilang.

"Segitu banyak dosa ngalir ke kita, sia2 pahala dan amal yang kita kerjakan hilang begitu saja. Saya masih banyak khilaf, banyak kekurangan, tapi insyaAllah sebisa mungkin saya menghindari hal2 seperti ini," bebernya.

 

7 dari 7 halaman

Selesaikan Secara Kekeluargaan

Pemilik nama lengkap Muhammad Alvin Faiz pun menyarankan menyelesaikan masalah dengan cara yang baik.

"Prinsip saya apapun masalahnya selesaikan secara kekeluargaan, baik2 kalo bisa dengan penengah, dengan berbesar hati, dewasa, insyaAllah semua cepat beres. Hidup cuma sebentar, jangan sampe apa yang kita ketik di medsos mungkin menurut kita sepele, tapi dosanya mengalir terus sampai kita wafat nanti, nauzubillah," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.