Sukses

Mimpi Bilboysan Bikin Album Akhirnya Terwujud

Bilboysan mengeluarkan album baru bertajuk Butterflies.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Bilboysan memberanikan diri terjun ke dunia tarik suara. Pria yang akrab disapa Bil itu sebelumnya hanya bisa mendengarkan musik-musik yang sudah menjadi hobinya. Baru-baru ini Bil merilis album bertajuk Butterflies.

Selepas pendidikannya di Australia, Bilboysan awalnya berpikir hanya akan membuat mini album yang berisikan 4-5 lagu. Namun, ide-ide liarnya tak terbendung. Seperti kayu yang tersulut api, semangatnya langsung membara, materi-materi lagunya tercipta mengalir deras.

Semua lagu dalam album ini diciptakan sendiri dari lirik hingga notasi. Lalu satu persatu mulai diproduksi, hingga akhirnya terkumpul menjadi album. “Whiskey On The Rocks”, dipilih menjadi jalan pembuka untuk albumnya yang rilis pada Juni 2021. Lalu dilanjut ada “Way Home”, sebuah lagu sendu nan manis, dengan sentuhan Hip-Hop R&B yang menjadi single keduanya rilis pada Agustus, 2021.

"Beat musiknya sudah lumayan lama dikirim oleh DJ Slide, namun belum ada lirik juga notasinya, sampai akhirnya ada momen dimana saya bertemu dengan seorang gadis yang menarik perhatian saya dan ya akhirnya saya tulis lagunya terinspirasi dari dia," ujar Bilboysan saat ditemui di The Plaza, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi

Bagi Bil, album ini merupakan salah satu mimpinya yang terwujud. Pasalnya, dirinya memang tidak pernah terpikir untuk mengeluarkan sebuah karya.

“Butterflies” merupakan sebuah album yang awalnya hanyalah sebuah mimpi bagi Bill. Sampai akhirnya 11 November 2021 menjadi tanggal perilisannya secara digital di semua Digital Music Platform.

"Nggak nyangka aja, awalnya hanyalah candaan dengan teman kuliah dulu lalu sekarang kesampaian bikin album. Rasanya luar biasa bahagia campur gugup," ucap Bilboysan.

 

3 dari 4 halaman

Penggarapan

Penggarapan album ini, tak lepas dari peran para Producer serta Beatmaker dari All Good Music Indonesia. Mereka adalah Dj Slide, Astagah Bonie serta Nalello yang meramu musik serta melibatkan Ghani Albar sebagai Vocal Director. Penggarapan albumnya sendiri tentu tak berjalan mulus begitu saja, mulai dari pandemi yang tak kunjung usai, sampai menentukan materi mana saja yang masuk album.

Menariknya, Music Video-nya berkonsep animasi. Music Video ini digarap oleh para animator, Eminhs, Vania, Ali Asman Tanjung, Ahmad Suroji, Mastur, dan Donny. Serta artwork albumnya adalah karya dari Visual Artist , Rato Tanggela.

 

4 dari 4 halaman

10 Lagu

Terdapat 10 lagu dalam album “Butterflies” ini, semua lagu berlirik bahasa Inggris dan banyak nuansa Hip-Hop dan Pop R&B yang bisa ditemui. Fresh dan membawa warna baru untuk musik Indonesia.

"Saya tidak mau terpatok pada satu aliran musik, apa yang saya suka, itu yang saya buat," ujar Bil.

Bill sendiri membebaskan para pendengarnya untuk mendeskripsikan aliran musiknya. Lagu - lagu Bil, tercipta berdasarkan pengalaman hidupnya, mulai dari jatuh cinta, pertemanan, bangkit dari kegagalan dalam hidup sampai lagu tentang kerinduannya terhadap rumah.

"Harapan saya, semoga lagu – lagu dalam album ini bisa punya ikatan kepada yang mendengarkannya, lalu menjadi soundtrack untuk hari – harinya," pungkas Bilboysan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini