Sukses

Melancholia, K-Drama yang Dibintangi Im Soo-Jung dan Lee Do-Hyun Dapat Rating Tinggi di Tayangan Perdana

K-drama terbaru yang dibintangi Im Soo-Jung dan Lee Do-Hyun mendapat rating tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Pada tanggal 10 November kemarin, serial drama asal Korea Selatan yang berjudul Melancholia baru saja merilis episode pertamanya. Melancholia merupakan drama serial televisi di tahun 2021 yang disutradarai oleh Kim Sang-hyeob dan dibintangi oleh Im Soo-jung, Lee Do-hyun, Jin Kyung, dan Jang Hyun-sung.

Dilansir Soompi, Jumat (12/11/2021), K-drama ini menceritakan tentang skandal dan korupsi di sekolah. Berlatar di sekolah menengah atas swasta (SMA) Ahseong yang berada di Gangnam, Korea Selatan.

Im Soo-Jung berperan sebagai Ji Yoon-Soo seorang guru matematika. Sedangkan Lee Do-Hyun yang berperan sebagai Baek Seung-Yoo seorang mantan ahli matematika.

Ji Yoon-Soo terkenal karena telah mengajar siswa yang menyapu kompetisi matematika dan diterima di universitas bergengsi. Seperti yang selalu dia lakukan di masa lalu, dia akan membuka klub matematika di mana siswa dapat menyelam lebih dalam dan mendapatkan perspektif baru. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Rating Tinggi

Melancholia tayang perdana pada 10 November dan dilanjut dengan episode kedua yang tayang pada 11 November kemarin. Drama ini tayang setiap hari Rabu-Kamis malam.

Pada episode pertama, terungkap bahwa Ji Yoon-Soo dan Baek Seung-Yoo bertemu untuk pertama kalinya di dalam kereta. Meskipun pertemuan mereka singkat dan tidak biasa, itu menandai awal dari hubungan bagi dua orang yang menyukai matematika.

Namun, alur percintaan antara Ji Yoon-Soo menuai pro kontra dari penonton Indonesia. Ada yang menganggap kisah percintaan antara guru dan murid terasa aneh, ada juga yang menyebut kemungkinan kisah cinta mereka akan dimulai usai Baek Seung-Yoo lulus dari sekolah.

Meskipun begitu episode perdana dari drama yang tayang di tvN ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 3,617 persen. Rupanya rating drama ini lebih tinggi daripada drama pendahulunya Hometown.

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.