Sukses

Pesan Angel Pieters di Hari Pahlawan: Setiap Orang Bisa Menjadi Pahlawan

Angel Pieters beri pesan di Hari Pahlawan untuk semua masyarakat, serta ungkapkan sosok pahlawan favoritnya.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Mengingat sejuta jasa serta peran yang sudah mereka kerahkan untuk membela tanah air tercinta ini.

Angel Pieters, salah satu anak bangsa dengan segudang prestasinya mengungkapkan pendapatnya soal pahlawan.

Baginya untuk saat ini, pahlawan sendiri sudah bisa diasumsikan oleh banyak profesi, bahkan figur orangtua serta orang-orang terdekat pun juga bisa dikategorikan ke dalam peranan pahlawan bagi masing-masing orang.

"Buat saya, hari pahlawan itu orang yang berjuang tanpa jasa demi kebaikan dan hari ini adalah hari (10 November) yang paling baik buat pahlawan. Menurut aku, pahlawan itu bisa siapa saja, bisa orang tua, atau bisa juga orang-orang yang ada di sekitar kita," kata Angel seperti dilansir Kapanlagi.com, Senin (08/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Pahlawan Favorit

Angel miliki pesan bahwa setiap orang harus menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang lain, bisa dari mengubah hal-hal kecil ke arah yang lebih positif.

"Kita ini hidup di dunia, di negara kita, udah jadi pahlawan belum bagi orang di sekitar kita," ujarnya.

Angel juga membeberkan sosok pahlawan favoritnya, penyanyi cilik ini mengaku sangat mengidolakan pahlawan asal Maluku, Pattimura dari sekian banyaknya pahlawan di tanah air.

"Banyak sih (pahlawan idola), tapi aku suka pahlawan Pattimura, dari Ambon," ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa sosok The Founding Father, Bung Hatta juga merupakan inspirasinya. "Dari kecil saya selalu diceritakan tentang sepatu Belly pak Hatta," ucap penyanyi muda penuh talenta itu.

 Penulis : Azarine Natazia

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Pahlawan Nasional 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini