Sukses

6 Barang di Serial Drama Move to Heaven yang Memiliki Arti Penting untuk Para Karakternya

Beberapa barang yang terdapat dalam potongan adegan drama Korea Move to Heaven ternyata miliki arti penting. Simak penjelasannya!

Liputan6.com, Jakarta Serial Move to Heaven yang dirilis pada bulan Mei 2021 menjadi drama Korea yang diminati dan banyak dibicarakan oleh banyak warganet. Lantaran, jalan ceritanya sangat menyentuh dan memiliki banyak pelajaran di dalamnya.

Disutradarai oleh Kim Seong Ho, jalan cerita drama ini terinspirasi oleh esai "Things Lefth Behind" karya Kims Sae Byul, seorang mantan "pembersih trauma".

"Aku rasa cerita penghapus trauma yang menyampaikan kisah-kisah yang melekat pada barang milik almarhum bisa membantu kita meluangkan waktu sejenak renungkan hubungan kita dengan orang-orang di sekitar kita yang sering kita lupakan," jelas Seong Ho.

Yoon Ji Ryeon selaku penulis naskah drama juga berhasil membuat para penonton nangis tersedu-sedu yang menguras perasaan kita semua. Drama Korea Move to Heaven mengangkut kisah sebuah keluarga yang kental. Sederet aktor dan aktris ternama ikut tampil di drakor ini, yakni Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, Ji Jin Hee, Lee Jae Wook, dan Hong Seung Hee.

Ada beberapa barang yang identik di tiap karakter Move to Heaven yang memiliki arti penting. Dilansir dari Kapanlagi.com, Senin (01/11/2021) berikut beberapa barangnya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jaket Hijau Sang Gu

Lee Je Hoon mengatakan bahwa jaket tersebut sangat melekat pada karakter Sang Gu, "Aku rasa jaket ini sangat tepat untuk membuat orang merasa terintimidasi dan menghindar darinya. Ini bisa jadi perlindungan baginya. Ketika aku memakai jaket ini setiap hari, aku merasa lebih mendalami karakterku sebagai Sang Gu." Kata Lee Je Hoon pada press conference Move to Heaven.

3 dari 8 halaman

2. Ikan Pari

Tang Jung Sang yang berperan sebagai Geu Ru menjelaskan bahwa ikan pari adalah sahabatnya dalam serial drama tersebut. Peran ikan pari sangat penting karena jika dia punya masalah atau dihadapkan pada situasi yang sulit, dia akan bercerita kepada ikan pari. Karena ikan pari dapat membuatnya nyaman.

4 dari 8 halaman

3. Pohon Yoo Namu

Nama Namu memiliki arti pohon, Namu merupakan sahabat satu-satunya Geu Ru sejak kecil. "Namu sangat suka semua yang ada pada Geu Ru. Banyak orang yang berprasangka pada Geu Ru. Tapi Namu ingin melindungi dia dan jadi pelindungnya dari semua prasangka itu. Dia ingin menjadi sebuah pohon (namu) untuk Geu Ru." Jelas Hong Seung Hee yang berperan sebagai Namu.

5 dari 8 halaman

4. Headset Putih Geu Ru

Dalam dramanya, Geu Ru selalu memakai headset putih sebelum melakukan pekerjaannya sebagai penghapus trauma. Dia akan mendengarkan lagu klasik sehingga membuatnya nyaman saat sedang melangsungkan pekerjaannya.

6 dari 8 halaman

5. Sarung Boxing Sang Gu

Berprofesi sebagai petinju, karakter Sang Gu tak lepas dari sarung tinjunya, "Aku belajar tinju untuk memperdalam karakterku selama tiga bulan. Mesti tidak begitu siap banyak untuk karakter ini, namun aku tahu gerakan dan bagaimana punch serta teknik lainnya," jelas Lee Je Hoon.

7 dari 8 halaman

6. Buku Tes Bahasa Inggris

Barang lainnya yaitu buku persiapan tes bahasa Inggris milik Namu. Buku tersebut ialah penyelamat Namu sebagai bentuk alasan kepada ibunya untuk keluar dari rumah, namun nyatanya dia membantu pekerjaan Geu Ru sebagai penghapus trauma. 

Penulis : Azarine Natazia

8 dari 8 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini