Sukses

BTS Daftarkan Butter ke Grammy Awards 2022, Saingan dengan Miley Cyrus hingga Cardi B

Sejauh ini BTS diketahui mendaftar untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Liputan6.com, Los Angeles - BTS siap untuk kembali bersaing dalam ajang prestisius Grammy Awards. Dilansir dari Koreaboo, Rabu (27/10/2021), Jimin dkk diketahui telah mendaftarkan lagu "Butter" ke dalam ajang yang akan dihelat tahun depan.

Hal ini diketahui dari laporan Billboard, yang menyusun daftar lagu-lagu dalam tangga lagu Hot 100 yang ikut berkompetisi dalam ajang penghargaan terakbar di bidang musik tersebut.

Superstar K-Pop ini disebut mendaftar lagu "Butter" untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Kid LAROI hingga Cardi B

Sejauh ini, saingan BTS untuk masuk ke dalam kategori ini bukan artis kaleng-kaleng. Ada Lizzo featuring Cardi B dalam "Rumors," The Kid LAROI dan Miley Cyrus di "Without You," serta Doja Cat featuring SZA di “Kiss Me More."

Tentu saja, bakal ada nama lain yang akan masuk dalam bursa Grammy Awards 2022 selain para musikus ini.

3 dari 5 halaman

Peluang di Kategori Lain

Tak hanya itu, BTS juga masih memiliki kemungkinan untuk mendaftarkan lagu atau album mereka di kategori lain.

Variety mencatat, album BTS BE masuk rentang syarat perilisan 13 bulan terakhir, untuk mendaftar. Menurut media hiburan besar ini, lewat pencapaian BE, album tersebut berpeluang masuk dalam kategori pop vocal album.

 

4 dari 5 halaman

Nominee Tahun Lalu

Bila nantinya tembus sebagai nominasi, ini adalah tahun ketiga keterlibatan BTS secara langsung di Grammy Awards. Pada perhelatan tahun 2020, mereka tampil bareng Lil Nas X membawakan "Old Town Road."

Pada Grammy Awards lalu, mereka diketahui mendaftar untuk dinominasikan dalam tiga kategori lewat album Map of the Soul: 7. Ketiga kategori tersebut adalah Album of the Year, Best Engineered Album Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album.

Mereka juga mendaftar untuk kategori  “Song of the Year”, “Record of the Year”, “Best Music Video”, dan “Best Pop Duo/Group Performance” lewat “Dynamite”.

Seperti diketahui, mereka masuk dalam nominasi untuk kategori Pop Duo/ Group Performance lewat "Dynamite." Namun penghargaan ini akhirnya dibawa pulang oleh Lady Gaga dan Ariana Grande lewat "Rain on Me."

 

5 dari 5 halaman

23 November

Untuk Grammy Awards 2022, voting tahap pertama telah mulai berlangsung sejak 22 Oktober hingga 5 November mendatang. Sementara nominasinya akan diumumkan pada 23 November. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.