Sukses

Tumor Pecah di Dalam Perut, Bobot Rahim Melanie Subono Bengkak Hingga 1,3 Kg

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim karena tumor yang terdapat dalam perutnya pecah. Keluhan dialami Melanie Subono sejak beberapa bulan lalu. Kala itu perutnya terlihat membengkak.

Hal itu diketahui setelah Melanie Subono memeriksakan kondisi kesehatannya. Akhirnya ia menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pada 21 Oktober 2021.

"Tiga bulan lalu tiba-tiba perutnya membengkak. Ternyata ada (tumor) yang pecah di dalam," ungkap manajer Melanie Subono, Yulia Dian kepada awak media, pada Minggu (25/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1,3 Kg

Akibat tumor yang pecah, berat rahim Melanie Subono jauh di atas rata-rata. Tak mau terjadi sesuatu yang buruk, pihak rumah sakit mengambil tindakan operasi.

"Itu membuat dia akhirnya ke dokter dan ternyata... massa rahim orang biasanya 200 sampai 300 gram. Dia sudah 1,3 kilogram di satu sisi," Yulia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Berulang

Ini bukan kali pertama Melanie Subono menjalani operasi. Yulia menyebut artisnya beberapa kali mengalami gangguan kesehatan.

"Perlengketan dari operasi sebelumnya yang sudah sangat sering. Akhirnya tidak bisa menunggu karena Melanie ketika menstruasi kadang benar, kadang lebih ke perdarahan," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Penyakit

Melanie Subono sempat menunda menjalani operasi akibat pembengkakan di perutnya. Ternyata terdapat tumor dalam perutnya yang akhirnya pecah dan memengaruhi rahimnya.

Tak hanya itu, Melanie Subono didiagnosis mengalami kelainan darah. Lagi-lagi ia menjalani operasi.