Sukses

Fitri Carlina Nyanyikan Lagu Berjudul Only For Tonight, Kolaborasi Bareng YouTuber Korea Selatan Bernama Big Marvel

Setelah sukses menggoyang Amerika Serikat, Fitri Carlina segera mengekspansi musiknya ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Carlina tampil menyanyikan lagu-lagu populer miliknya dan berhasil memukau publik Amerika pada acara musik “Indopop Movement 9/9 21”, di Times Square, New York, Amerika Serikat, pekan lalu.

Fitri Carlina adalah penyanyi dangdut sekaligus penyanyi Indonesia pertama yang memperkenalkan lagunya di ikon kota New York itu. Fitri Carlina tidak menyangka, warga AS begitu terkesan dengan musik dangdut.

Kini, setelah sukses menggoyang Amerika Serikat, penyanyi cantik asal Banyuwangi tersebut hadir kembali mengisi pangsa pasar musik internasional, yakni Korea Selatan. Baru-baru ini, Fitri Carlina memperkenalkan lagu terbarunya yang diberi judul "Only For Tonight".

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi Bareng Big Marvel

Fitri Carlina diketahui menyanyikan lagu terbarunya itu bersama dengan YouTuber Korea Selatan bernama Big Marvel. Lagu ini juga secara khusus diciptakan oleh Big Marvel bersama sejumlah musikus Korea Selatan seperti Kim Kiwi, Paper Planet, Drivia.

 

3 dari 5 halaman

Jalan Tuhan

"Sepertinya ini jalan Tuhan, bermimpi pun aku tidak. Aku tahu bahwa proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut wanita dari Nagaswara untuk berkolaborasi dengannya," kata Fitri Carlina melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Fitri Carlina menyebut kolaborasinya dengan Big Marvel sebagai pengalaman baru sekaligus berharga dalam karier bermusiknya. Tak cuma itu, kata dia, ada tantangan baru yang didapat saat menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

"Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris hanya saja saat off air. Tapi, ini new challenge buatku, karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman. Sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai meng-hire vokal director untuk menjaga spelling-nya," Fitri Carlina menguraikan.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Dilirik Big Marvel

Big Marvel diketahui telah melihat sepak terjang Fitri Carlina di Amerika Serikat saat membawa nama harum musik dangdut Indonesia di kancah internasional.

"Ya, Alhamdulillah, aku sangat bersyukur sekali bahwa Big Marvel tertarik untuk duet menyanyi denganku di lagu Only For Tonight," pelantun lagu "ABG Tua" mensyukuri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.