Sukses

Alami Pembengkakan, Dorce Gamalama Akan Jalani Terapi Khusus

Selain pengobatan medis, Dorce Gamalama akan jalani terapi untuk penyembuhannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama mengalami pembengkakan di bagian tangan dan kaki, setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, karena sempat tak sadarkan diri.

Untuk menormalkan lagi bentuk kaki dan tangannya, aktris serba bisa ini yang sudah diperbolehkan pulang akan menjalani terapi khusus. Kendati demikian ia tetap menjalani rawat jalan ke rumah sakit.

"Nanti tanggal 21 Oktober kalau enggak salah ada terapi karena kan tangan sama kakinya itu masih ada bengkak sedikit dari kebanyakan tidur atau kurang jalan," kata Hetty Soendjaya, sahabat Dorce Gamalama, melalui sambungan telpon, Selasa (19/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gangguan Lidah

Selain pembengkakan di kaki dan tangan, Dorce Gamalama belum bisa berbicara dengan jelas. Hal itu lantaran lidahnya juga bermasalah dan sulit untuk digerakan secara normal.

"Lidahnya kelu kayak ketarik, biasalah kalau drop karena gula darah. Jadi harus banyak terapi," ujar Hetty.

3 dari 4 halaman

Gula Darah

Penyumbatan otak juga dialami oleh Dorce Gamalama. Karena kurangnya asupan oksigen ke otak, ia sempat tak sadarkan diri.

"Tapi sekarang sudah normal gulanya, sekarang dalam pemulihan," kata Hetty.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Kendati gula darah Dorce Gamalama kembali normal, namun kondisi kesehatan belum fit 100 persen.

"Cuman kan kalau fisik sekarang ini kan memang jalannya masih dipapah karena kan merasa lemas, ngantuk melulu. Jadi sementara ini tiduran di kamar. Kalau mau makan turun duduk di meja makan ya gitu aja rutinitasnya sehari-hari," jelas Hetty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.