Sukses

Adegan Main Catur Lawan Sandrinna Michelle Viral, Ini Profil Latief Sitepu Pemeran Kakek Joko di Sinetron Dari Jendela SMP

Potongan adegan Wulan dan Kakek Dulah main catur viral di media sosial. Berikut profil Latief Sitepu pemeran Dulah.

Liputan6.com, Jakarta Potongan adegan sinetron Dari Jendela SMP SCTV yang menampilkan Sandrinna Michelle viral di media sosial Twitter. Adegan tersebut memperlihatkan Wulan (Sandrinna) ikut lomba catur melawan Dulah yang diperankan Latief Sitepu.

Dalam lomba catur itu, Wulan sukses mengalahkan Dulah. Dulah adalah kakek dari Joko (Rey Bong). Dulah mudah percaya dengan omongan putrinya, Inah (Ria Probo), ibunda Joko.

Kehadiran artis senior ini memberi warna segar sinetron yang sudah menembus 600 episode. Berikut profil Latief Sitepu dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (19/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1942

Latief Sitepu lahir di Binjai, Sumatra Utara pada 10 Mei 1942. Ini berarti usianya sudah 79 tahun. Namun ia masih terlihat bugar dan mampu menghayati peran yang dibawakan.

3 dari 6 halaman

Keluarga

Pemeran Engkong Dhalim di Anak Langit ini menikahi Lailawaty Hasibuan pada 14 April 1968 di Dumai, Riau. Wanita kelahiran 23 September 1950 ini melahirkan enam orang putri, namun dua orang telah meninggal.

 

4 dari 6 halaman

Pengawas Laut dan Pantai

Ketika muda, bintang sinetron 17+ pernah bekerja sebagai pengawas laut dan pantai. Orang tuanya tak setuju anaknya bekerja di industri film.

5 dari 6 halaman

1981

Pada 1981, Latief mengajak istri dan anak-anaknya pindah ke Jakarta. Singkat cerita, ia mendapat tawaran akting setelah tujuh bulan tinggal di Jakarta.

6 dari 6 halaman

Sinetron

Latief muncul di sinetron populer era 1990-an seperti Jalan Makin Membawa, Tersayang dan Tersanjung. Tapi karakter yang diperankan tidak menonjol. Namanya baru meroket justru saat beliau lansia, yaitu lewat peran Haji Muhidin di sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang tayang 2012-2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.