Sukses

Arti Nama Song Hye-kyo yang Selaras Dengan Perjalanan Kariernya Selama 25 Tahun

Ini dia arti nama Song Hye-kyo yang jarang orang ketahui, ternyata selaras dengan karirnya yang kian berinar hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketenaran Song Hye-kyo dan prestasinya dengan berbagai penghargaan membuat dia masuk ke dalam jajaran artis Korea papan atas.

Aktris ini telah bermain dalam 25 serial tv serta 11 film. Ia pun sukses memenangkan 29 kategori dari berbagai penghargaan dan nominasi dari awal kariernya.

Song Hye-kyo sudah menjadi ikon bagi para penggemar drama Korea. Lantas, apakah anda tahu apa arti d ibalik nama Song Hye Kyo?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama Song Hye-kyo

Dikutip Behind the Name, Senin, (18/10/2021) 'Song' berasal dari keturunan China yang menjadi salah satu nama marga di Korea. Pada tahun 960 sampai 1279 terdapat salah satu dinasti yang memerintah di Tiongkok, yakni dinasi Song. Sehingga nama 'Song' dirujuk pada dinasti tersebut.

Dalam bahasa Sino-Korea 'Song' dapat diartikan sebagai sukses, apabila ditulis dengan 'Seong'. Lalu nama tengahnya, Hye diartikan sebagai cerah dan cerdas.

Kyo sendiri berasal dari bahasa Jepang, dari transkripsi alternatif kanji 協 (Song), 京 (song) atau 郷 杏 ( Sato Kyou). Yang memiliki arti sebagai kuat dan awet muda.

3 dari 4 halaman

Mengalami Sakit Parah

Aktris cantik 39 tahun itu ternyata pernah mengalami sakit parah saat baru lahir. Dokterpun menyatakan bahwa dirinya tak mungkin selamat.

Namun Song bayi ini berhasil bertahan dengan menjalani berbagai macam perawatan dan sembuh total. Orang tuanya mendaftarkan akta kelahiran pada 26 Februari 1982 sebagai tanggal lahirnya walaupun sebenarnya ia lahir pada 22 November 1981.

Song Hye-kyo diketahui mengawali kariernya di industri hiburan Korea sejak usianya menginjak 14 tahun. Tepatnya ketika dirinya duduk di kelas 3 SMP. Wanita cantik ini sempat menjuarai kontes model yang diselenggarakan oleh perusahaan SUnKyung pada 1996. Di ajang itu dia terpilih menjadi model seragam sekolah.

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini