Sukses

6 Fakta Kepulangan Tukul Arwana Usai Jalani Operasi Perdarahan Otak, Disambut Meriah Keluarga Sampai Menangis Haru

Liputan6.com, Jakarta - Operasi perdarahan otak yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) terhadap Tukul Arwana diketahui berjalan sukses. Usai operasi, hasil signifikan terlihat jelas dari komedian bernama asli Tukul Riyanto.

Pelawak berusia 58 tahun ini bisa menangkap sinyal yang diberikan dokter untuk berkomunikasi. Meski belum selancar biasanya, Tukul Arwana berinteraksi dengan melibatkan rangsangan, isyarat dan gerak gerik tubuh.

Kini, pembawa acara program Tukul One Man Show Indosiar itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Tukul Arwana kembali berkumpul dengan keluarga yang sudah menantikan kehadirannya sejak dilarikan ke rumah sakit pada 22 September 2021.

Berikut, 6 fakta kepulangan Tukul Arwana ke rumah seperti dirangkum Liputan6.com, Senin (18/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Tiga Pekan Dirawat

Tukul Arwana diperbolehkan pulang ke rumah oleh tim dokter RS PON setelah tiga pekan menjalani perawatan operasi perdarahan otak. Kondisi Tukul Arwana yang terus memperlihatkan peningkatan, menjadi alasan utama dokter menyetujui menjalani rawat jalan di rumah.

3 dari 7 halaman

2. Kembali ke Rumah Sejak 16 Oktober 2021

Kepulangan Tukul Arwana dari rumah sakit dibenarkan manajernya, Rizki Kimon. Kepada pewarta, Kimon memastikan bapak tiga anak ini sudah berada di rumah sejak 16 Oktober 2021.

"Alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang sama dokter tanggal 16 hari Sabtu kemarin jam 5 sore," dia membeberkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Disambut Keluarga

Keluarga menyambut dengan meriah kepulangan Tukul Arwana. Ia akhirnya bisa kembali lagi berkumpul dengan keluarga di rumah.

"Alhamdulillah, momen pulang ke rumah mas Tukul 16 Oktober itu disambut luar biasa kepulangan ke rumah kita sambut dengan meriah," Kimon menuturkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Diwarnai Air Mata

Air mata mewarnai kepulangan Tukul Arwana. Kimon mengatakan, Tukul Arwana menangis haru bisa kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya.

"Beliau (Tukul) sampai terharu ya," kata dia.

6 dari 7 halaman

5. Disiapkan Kue

Momen kembalinya Tukul Arwana ke rumah tak ingin dilewatkan ketiga anak-anaknya. Saat menyambut kehadiran Tukul Arwana, anak-anak mempersiapkan diri untuk membuat host program Bukan Empat Mata ini senang.

"Kita kasih kue dari anak-anaknya, Mas Ega dateng dari Surabaya sama istrinya. Jadi kita kumpul semua menyambut beliau," sambungnya.

7 dari 7 halaman

6. Kondisi Kesehatan Membaik

Sesampainya di rumah, Kimon memastikan kondisi Tukul Arwana dalam kondisi sehat dan terus membaik. 

"Kondisi sekarang membaik terus ya, kenapa dibolehkan pulang karena bisa rawat jalan di rumah, bisa fisioterapi di rumah," dia memungkasi.