Sukses

Squid Game Jadi Debut Terbesar dalam Sejarah Netflix, Ditonton 111 Juta Pemirsa

Liputan6.com, Seoul - Prediksi sejumlah pihak soal Squid Game bakal memecahkan rekor di Netflix akhirnya terbukti. Dalam cuitan di akun Twitter resmi platform ini, drama Korea tersebut jadi tayangan terbesar yang debut di Netflix.

"Squid Game secara resmi telah menjangkau 111 juta penggemar — membuatnya menjadi serial terbesar yang pernah dirilis!" begitu isi cuitan yang dibagikan hari ini, Rabu (13/10/2021).

Bersaman dengan unggahan ini, disisipkan video cuplikan drakor ini. Ada pula ucapan dari pengelola permainan mematikan tersebut dalam bahasa Korea.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kalian semua. Sebanyak 111 juta dari kalian telah bergabung dengan para VIP, membuat Squid Game menjadi tayangan nomor satu di dunia," begitu narasi yang diucapkan.

"Untuk kalian sisanya, apakah kalian akan meraih kesempatan untuk bergabung dalam permainannya?" tutur sang narator memungkasi.

3 dari 5 halaman

Geser Kedudukan Bridgerton

Tayangan yang sebelumnya memegang posisi serial Netflix dengan debut terbesar, adalah Bridgerton. Dalam sebulan, tayangan yang dibintangi Rege-Jean Page dan Phoebe Dyenevor ini meraih 82 juta penonton.

Deadline mencatat bahwa Netflix menghitung data ini dengan mencatat pengguna yang setidaknya menonton episode mana pun sepanjang dua menit.

4 dari 5 halaman

Kesuksesan yang Tak Terduga

Sejak dirilis pada 17 Setember lalu, serial yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini memang langsung menarik perhatian pengguna Netflix. People mewartakan, dalam waktu dua hari saja, acara ini masuk dalam daftar 10 besar global tayangan Netflix. Tanggal 21 September, acara ini akhirnya merengkuh posisi pertama.

"Kami tidak menduga hal ini, mengenai popularitasnya secara global," kata Ted Sarandos, co-CEO dan Chief Content Officer Netflix kepada Variety pada bulan lalu.

5 dari 5 halaman

Investasi Besar-besaran

Pada tahun ini, Netflix memang memproduksi tayangan orisinal dari Korea Selatan secara jor-joran. Pada awal tahun ini, perusahaan streaming tersebut mengungkap investasi untuk konten Korea sebesar US$ 500 juta untuk tahun ini, diwartakan Forbes.

Menyusul Squid Game, mereka menyiapkan sejumlah judul dari Korea lain yang akan dilepas seperti My Name dan Hellbound.