Sukses

Blackpink Kini Tak Mau Lagi Menerima Hadiah dari Penggemar

Blackpink mengikuti langkah sejumlah idola K-Pop lain yang mengambil sikap serupa.

Liputan6.com, Seoul - Ada pengumuman penting untuk para Blink alias penggemar Blackpink. YG Entertainment selaku agensi Lisa dkk, telah menginformasikan bahwa kwartet ini tak lagi menerima hadiah pemberian penggemar.

"Halo, ini manajer yang bertanggung jawab atas dukungan dari penggemar. Kami ingin membuat pengumuman terkait dukungan dari penggemar yang selalu memberikan sokongan untuk Blackpink, dan kami bersyukur karenanya," begitu awal dari pengumuman yang diberikan YG Entertainment pada Selasa (12/10/2021), diwartakan Soompi.

Disebutkan pula bahwa keputusan ini diambil lewat pertimbangan panjang, setelah Blackpink melewati momen ultah grup ini yang kelima.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didiskusikan Para Anggota Blackpink

"Para anggota Blackpink secara hati-hati mendiskusikan dalam waktu panjang mengenai isu dukungan dan hadiah dari penggemar yang selama tahun-tahun ini mencurahkan hati mereka untuk menyiapkannya,yang membuat pengumuman ini terasa sulit," jata pihak YG.

3 dari 5 halaman

Tolak Kado Ultah

Dilanjutkan, "Kami dengan hormat tidak lagi menerima hadiah atau yang kado yang dikirimkan, yang dipersiapkan penggemar untuk merayakan momen spesial Blackpink seperti ulang tahun (peringatan debut grup, debut solo, atau hari ulang tahun), tayangan TV (acara musik, radio, atau varietas), dan konser (makanan kecil, karangan bunga ucapan selamat)."

4 dari 5 halaman

Disalurkan untuk yang Membutuhkan

Alih-alih mengirimkan kado untu para pelantun "Ice Cream" ini, penggemar diminta untuk menyalurkannya kepada pihak yang lebih membutuhkan.

"Selain surat penggemar, mohon diingat bahwa hadiah yang dikirim atau paket yang diantar akan dikembalikan atau dibuang. Kami memohon pengertian dan kerja sama dengan penggemar," kata perwakilan agensi.

5 dari 5 halaman

Mulai 12 Oktober

Kebijakan ini dinyatakan mulai berlaku secara aktif pada 12 Oktober 2021. Terakhir, Blackpink berjanji akan terus menampilkan kerja keras mereka.

Sebelum Blackpink, ada banyak artis K-Pop yang memilih untuk menolak hadiah dari penggemar. Beberapa di antaranya adalah Seventeen, Nu'Est, sejumlah anggota EXO, BTS, Twice, dan masih banyak lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.