Sukses

3 Fakta Menarik di Balik K-Drama The King's Affection

K-drama The King's Affection baru saja tayang perdana pada 11 Oktober 2021 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita dalam K-drama "The King's Affection" diadaptasi dari sebuah komik asal Korea Selatan dengan judul yang sama. K-drama ini menceritakan kisah sepasang saudara kembar kerajaan, satu laki-laki dan satu perempuan.

Dilansir Soompi, Senin (12/10/2021), Rowoon SF9 berperan sebagai pemeran utama pria Jung Ji Woon, yang merupakan guru Lee Hwi. Sedangkan Park Eun Bin melakoni karakter Lee Hwi, putra mahkota yang memiliki rahasia mengejutkan.

Kisahnya bermula saat Lee Hwi yang ditinggalkan saudara kembarnya yang bertemu seorang perempuan. Lee Hwi kemudian menyamar sebagai laki-laki untuk menjadi putra mahkota ketika saudara laki-lakinya meninggal.

Namun, di balik kisahnya terdapat fakta-fakta menarik dalam K-drama The King's Affection, berikut tiga faktanya:

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mendapat Rating Tinggi Dalam Tayangan Perdana

Dalam drama Lovers of the Red Sky, SBS memperoleh rating nasional rata-rata 8,8 persen, yang merupakan kenaikan 0,3 persen dari rekor episode sebelumnya sebesar 8,5 persen. Drama ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai drama Senin-Selasa yang paling banyak ditonton.

Kini drama tersebut disusul oleh The King's Affection, karena menurut Nielsen Korea, pemutaran perdana The King’s Affection pada 11 Oktober mencatat rating pemirsa nasional rata-rata 6,2 persen. Ini mirip dengan skor yang dicapai oleh drama pendahulunya Police University dengan episode terakhirnya sebesar 6,3 persen.

3 dari 5 halaman

2. Diperankan oleh Bintang-Bintang Terkenal

Aktor dan aktris populer melengkapi kisah cinta dalam drama ini hingga menjadi lebih romantis. Aktris Park Eun Bin memerankan seorang raja wanita dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Sedangkan Rowoon adalah anggota grup vokal pria K-pop SF9 yang menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama ini. Ia berusaha menghidupkan karakter uniknya yang jatuh cinta pada Lee Hwi. Banyak aktor muda dalam drama ini seperti Nam Yoon Su, Byungchan VICTON, Bae Yoon Kyung, dan Jung Chaeyeon DIA.

Aktor lain yang akan menyeimbangkan drama dengan penampilan luar biasa mereka adalah Bae Soo Bin, Lee Pil Mo, Baek Hyun Joo, Go Kyu Pil, Kim Jae Chul, Kim In Kwon, Park Eun Hye, Lee Il Hwa, Son Yeo Eun, Han Chae Ah, Son Jong Hak, dan Park Won Sang.

4 dari 5 halaman

3. Alur Cerita yang Sentimental

Sang sutradara yang ahli dalam genre romantis, secara halus menggambarkan emosi pasangan secara mendetail. Ia juga berhati-hati dalam menangkap narasi yang menarik dari karakter selain pemeran utama. Ini merupakan drama sejarah pertama dari sutradara Song Hyun Wook. Ia sebelumnya memimpin banyak proyek dengan alur cerita romantis yang terkenal termasuk Beauty Inside, Another Oh Hae Young, dan Marriage, Not Dating.

Sebelumnya, Song Hyun Wook berkata, “Jika Anda menonton tayangannya, Anda akan merasa bahagia, bangga, dan kewalahan”. Dia akan menggambarkan garis kasih sayang dan emosional karakter secara detail, keindahan elegan dari keempat musim Korea, dan suasana drama yang tenang.

Untuk melihat bagaimana alur cerita dan karakter dari bintang-bintang populer Korea Selatan, saksikan K-drama "The King's Affection" yang telah tayang perdana pada 11 Oktober 2021 kemarin.

Penulis: Vania Dinda Marella

5 dari 5 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.