Sukses

Memprihatinkan, Berat Badan Dorce Gamalama Terus Menurun Akibat Penyakit Diabetes

Akibat penyakit diabetes berat badan Dorce Gamalama terus menurun.

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama sudah 20 tahun mengidap penyakit diabetes. Namun beberapa bulan belakangan ini kondisi kesehatannya terus menurun, sampai akhirnya tak sadarkan diri dan terpaksa dirawat di ruang ICU, Rumah Sakit Primaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Siti Khadijah anak angkat Dorce Gamalama mengatakan, karena penyakit diabetes berat badan ibunya kian menyusut. Selain itu, Dorce juga kerap mengeluhkan dirinya lemas dan pusing.

"Mungkin, kalau badan memang iya. Soal penyakit diabet memang menguras badan kita juga," kata Siti Khadijah dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (8/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Minum Obat

Kondisi kesehatan Dorce Gamalama semakin menurun, lantaran dirinya enggan mengkonsumsi obat-obatan yang telah diresepkan dokter. Sebab selama ini Dorce merasa dirinya sehat dan tidak sakit.

"Jadi agak susah minum obatnya, dia selalu memperlihatkan ke orang dia baik-baik saja, padahal dia lemes. Tapi memang semakin kurus," kata Khadijah.

3 dari 4 halaman

Drop

Selama keluar masuk rumah sakit, baru kali ini Dorce Gamalama drop. Gula darahnya yang sempat tinggi kini turun drastis, disertai tensi darah yang drop

"Memang sudah cukup lama mengidap diabetes, sudah sekitar 15-20 tahunlah. Cuma baru kemarin tidak sadarkan diri," ucap Sari manajer Dorce.

4 dari 4 halaman

Doa

Demi kesembuhan Dorce Gamalama, Sari meminta doa yang terbaik buat kesembuhan artis serba bisa itu.

"Doakan yang terbaik, biar sehat dan bisa kumpul lagi," kata Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.